Rava Mahpud, Anak Bawang Yang Menggetarkan Gokart Singapura

Selasa, 19/07/2016 00:22 WIB

mobilinanews (Singapura) - Nama Lengkapnya Ravendra Rashad Mahpud, tapi karib dengan panggilan Rava Mahpud. Masih 11 tahun, tepatnya kelahiran 17 Desember 2014. Namun Sabtu (16/7) lalu menghentak Singapura.

 

Di usianya yang paling muda itu, pelajar kelas 5 SD Al-Azhar Pusat Jakarta itu menyandang predikat sebagai Race of The Day berkat penampilannya yang sangat impresif pada STC Rok Cup Singapura round 3 di sirkuit KF1, Kranji, Singapura.

Putra pebalap senior dan pengusaha Eris Mahpud ini nyaris menjadi juara pertama dengan mengalahkan rivalnya di kelas Junior Rok yang rata-rata berusia 14-15 tahun. Bahkan hampir mengasapi Danial Frost, 15 tahun yang merupakan pebalap F4 SEA Singapura yang keluar sebagai pertama.  

“Ada anak kelas 5 SD yang mengalahkan rivalnya yang rata-rata duduk di bangku SMA. Ya, salah satu kunci keberhasilan Rava kali ini karena sudah mulai menyatu  dan hafal dengan racing line sirkuit KF1,” ujar Eris kepada mobilinanews.

Beberapa hari sebelum event berlangsung, Rava dengan ditemani ayahnya melakukan latihan khusus di sirkuit yang terletak di kawasan Kranji, Singapura itu.

Namun betapa pun, meraih juara kedua merupakan prestasi tersendiri bagi Rava. Pasalnya, baru tahun ini dia naik kategori junior, setelah selama 2 tahun di kategori Cadet. Sehingga boleh dibilang masih termasuk anak bawang atau pemula di kategori junior.

Selama naik kelas junior, Rava banyak belajar dari Gezha Sudirman yang merupakan team matenya sendiri di tim TKM Racing. Sedang sebelumnya di kelas Micro Max, kompetitor terberatnya adalah Ariel Andhika Bahrain.

Selamat buat Rava..(budi santen)

Rava Mahpud (kanan) bersama rekannya, Akheela Chandra Dewanto

Team: TKM-JMS RACING
Merk Chassis: Kosmic Mercury
Mekanik: Endang Suma
Coach: Donny Sarwono
Manager: Milla Diana

-2014 Juara Nasional Kategori Comer 60cc
-2014 Ranking 2 Nasional Kategori Micro Max
-2015 Ranking 2 Asia Max Challenge Kategori Micro Max
-2015 Ranking 2 Nasional Kategori Micro Max
-2015 Juara Umum Kategori Micro Max RMC Indonesia

PREVIEW RACE 16 Juli Singapore, STC ROK CUP SINGAPORE Round 3:
-Qualifying Posisi 3
-Heat Finish Posisi 5
-PreFinal Finish Posisi 2
-Final Finish Posisi 2
-Selepas start, Rava langsung posisi 1 selama 3 laps
-Lap 4 Rava posisi 2 di belakang Danial Frost
-Dari Lap 4 s.d Finish, Danial Frost dan Rava Bumper to Bumper
-Last 3 Laps, Danial Frost melakukan strategy Full Defend, dan Rava kebingungan sampai hampir beberapa kali nyarish crash dengan Danial Frost
-Rava kalah jauh pengalaman dan strategy sama Danial Frost
-Danial Frost juga dalah Pembalap F4, tahun ini adalah tahun ke-2 Danial Frost sebagai Driver F4

 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!