Harap-harap Cemas Menunggu Kehadiran Daihatsu Sigra

Kamis, 21/07/2016 16:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Meski belum dapat diinformasikan kapan waktu peluncurannya, namun Daihatsu Sigra telah dikirim ke jaringan penjualan di Tanah Air usai libur Lebaran lalu. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, distribusi akan dilakukan secara bertahap mulai dari Pulau Jawa, hingga daerah lain sehingga penyebarannya sudah merata sebelum diluncurkan.

Walau demikian kabar yang beredar, Daihatsu Sigra ini akan dirilis pada Agustus mendatang. Daihatsu Sigra juga akan dipamerkan sekaligus dijual secara resmi di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Daihatsu Sigra disinyalir mampu memberikan kenyamanan lebih pada para penumpang, khususnya pada baris ketiga meski diisi oleh penumpang dewasa. Kapasitas bagasi pun diklaim memiliki ukuran lebih luas.

Mobil yang akan berhadapan langsung dengan Datsun GO+ Panca ini memiliki 2 pilihan kapasitas mesin yaitu 1.0-liter dan 1.2-liter. Serta dikabarkan akan memiliki dual airbag dan tambahan ABS. Fitur keselamatan tersebut masih ditambahkan dengan fitur lainnya seperti Isofix Seat dan Corner Front Censor.

Yang menjadi salah satu daya tarik dari LCGC 7-seater ini adalah harganya yang dapat dikatakan cukup terjangkau. Meski PT Astra Daihatsu Motor (ADM) masih menutup informasi mengenai harga, namun banyak bocoran mengenai kisaran harga Rp 120-130 jutaan. 

Tetapi, jika merujuk dari situs Samsat DKI Jakarta, harga Jual Kendaraan Bermotor (NJKB), Daihatsu Sigra paling rendah Rp 79 juta, dan paling mahal Rp 106 juta. Namun, harga tersebut bukanlah harga jual ke konsumen.

Source: Berbagai sumber

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan