Siapa Pelaksana Tugas Ketum PP IMI Dari KONI Pusat?

Sabtu, 23/07/2016 16:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Menyusul keputusan Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI) tentang Munas IMI ulang dalam 3 bulan ke depan, segera ditentukan pelaksana tugas Ketum PP IMI.

Plt Ketum PP IMI yang kabarnya akan diisi dari unsur KONI Pusat itu akan segera bekerja untuk menyiapkan Munas IMI ulang. Namun siapa orangnya masih belum tahu.

Menurut sumber di kantor KONI Pusat Senayan Jakarta, berbarengan dengan Surat Keputusan (SK) dari BAORI yang akan turun seminggu sejak diumumkan, saat itu pula sudah ditentukan Plt Ketum PP IMI.

Ketika mobilinanews menghubungi Mayjen Purn Tono K Suratman selaku ketua umum KONI Pusat, yang bersangkutan lagi rapat dengan pengurus KONI. “Nanti saya ya dik. Saya lagi rapat nih,” ujar Tono.

Menurut M Riyanto Rasyid, wakil ketua bidang pembinaan organisasi KONI Pusat yang mantan sekjen PP IMI di era Ari Batubara, tidak tahu menahu soal siapa yang akan menjadi Plt Ketum PP IMI.

“Wah, saya tidak tahu mas. Saya lagi sibuk ngurusi PON Jawa Barat. Coba menghubungi pak Tono K Suratman sebagai ketum KONI Pusat,” ujar Riyanto.

Meski tidak tahu soal mekanisme dan siapa yang akan ditunjuk sebagai Plt Ketum PP IMI, Riyanto mengaku ikut bersedih atas kemelut yang terjadi di tubuh PP IMI.

“Dulu kita membangun IMI dengan susah payah, dan sekarang menjadi begini. Mestinya tidak boleh terjadi. IMI sebagai organisasi volentir itu mengedepankan kebersamaan dan sportifitas. Mudah-mudahan segera ditemukan solusi terbaik,” lanjut Riyanto.

Ketika ditanyakan apakah siap kalau ditunjuk sebagai Plt Ketum IMI, Riyanto tidak mau menjawab. “Silakan hubungi pak Tono aja yaa,” ungkapnya ramah. (budi santen)

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine