GIIAS 2016 Jendela Informasi Otomotif Dunia

Kamis, 28/07/2016 17:29 WIB

Mobilinanews (Jakarta) - Semarak dan gairah industri otomotif yang mendunia segera berlangsung di Indonesia Convention and Exibition (ICE) BSD City, Tangerang dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

GIIAS yang telah terlaksana kedua kalinya dan mendapat dukungan penuh dari Organization Internationale des Constructeurs d'Automobiles (OICA),bisa menjadi barometer dari jendela informasi otomotif dunia.

"GIIAS diikuti lebih dari 300 perusahaan dan 25 merek kendaraan penumpang termasuk 6 merek kendaraan operational. Pengakuan dunia yang telah sejajar dengan Autoshow dunia lainnya, juga tertuang dengan dipercayanya Indonesia sebagai penyelenggara  konfrensi otomotif tingkat dunia," ujar Rizwan Alamsjah Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran.

Eksistensi GIIAS sebagai pameran yang mendunia, berbuah pada pengakuan OICA yang tahun depan akan melakukan konfrensi otomotif dunia di indonesia. Indonesia dianggap layak karena mampu turut serta memajukan industri otomotif dunia dengan sumbangan pajak negara mencapai Rp 100 triliun dan mampu menyerap tenaga kerja hingga lebih dari 1 juta sdm.

Dengan beberapa gebrakan yang akan terselenggara 11-21 Agustus mendatang, seperti kehadiran 22 kendaraan model baru, 11 mobil konsep yang pertama kali dihadirkan hingga World Premiere Debut, akan menjadi salah satu barometer, sukses nya industri otomotif tanah air yang mendunia.

Adapun merek otomotif papan atas seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Ford, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes Benz, Mini, Mitsubishi Motor, Nissan, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volkswagen, Wuling, dan FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors serta UD Trucks akan memberikan sumbangsih yang cukup besar dari masuknya Indonesia sebagai jendela otomotif dunia.

Bersiap dan luangkan waktu untuk menggali informasi otomotif yang komprehensif hanya di GIIAS Agustus mendatang. (Aditya Oka)

TERKINI
Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan Digelar, Libatkan Kategori SMK! Intip Hasil Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Jadi Inspirasi Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo