Tribute To Bambang Kancil Peserta Honda Jazz Speed Challenge Sentul

Minggu, 31/07/2016 10:51 WIB

mobilinanews (Sentul) – Ada pemandangan yang berbeda pada briefing peserta kelas Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) di sirkuit Sentul International, Bogor, Minggu (31/7) pagi.

Setelah Rulianto Katam, Race Director HJSC menyampaikan pesan agar para pebalap yang mayoritas diisi para remaja untuk tidak reaktif setelah perlombaan. Juga memimpin doa bersama untuk mengenang Bambang Kancil, chief scruteenering Sentul yang telah berpulang beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, hampir semua pebalap memakai pita hitam yang dililitkan pada lengan kirinya. “Idenya dari kita semua saat pertemuan sebelum seri 4 ini. Ada yang usul mengheningkan cipta, pita hitam dan memasang stiker pada mobil bertuliskan Tribute To Bambang Kancil,” ujar Alvin Bahar, koordinator HJSC kepada mobilinanews.

Rio SB, andalan tim Honda Racing dengan bangga memperlihatkan pita hitam yang melekat pada lengan kirinya sesaat sebelum line up.

Stiker Tribute to Bambang Kancil juga tertempel pada bagian buritan Honda Brio milik Ahmad Avila, peserta kelas Honda Brio kelas 1.200 cc.

Karena habis berdoa dan mengheningkan cipta tersebut, atas masukan Alvin, sesi foto bersama kali ini ditiadakan.

Begitu besar perhatian para pebalap atas jasa almarhum Bambang Kancil yang telah mengabdikan hidupnya untuk balapan di Indonesia, khususnya di sirkuit Sentul. (budi santen)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas