Masih Konsentrasi Di GP2, Sean Gelael Belum Memikirkan F1

Rabu, 03/08/2016 08:34 WIB

mobilinannews (Sentul)- Sean Gelael ternyata belum kepikiran melanjutkan lagi kiprah balap ketahanan sejak dua kemenangan beruntundi Asian Le Mans Series 2016.

 

"Saya masih fokus ke GP2 musim depan. Belum kepikiran melanjutkan ke balap ketahanan," ujar pebalap Campos Racing ini kepada mobilinanews.

"Entah kenapa, balapan supercar GT belum saya minati. Saat ini saya masih berjiwa single seater, " jawabnya saat ditanya perihal keikutsertaannya di ajang lain saat dirinya mungkin belum masuk ke dalam skuad tim F1.  

Hal ini dikarenakan pebalap Indonesia ini akan tetap berlaga di GP2 musim depan.Bersama Pertamina Campos Racing, Sean menjalani musim debut penuhnya di balapan GP2 musim ini.

Dari tujuh seri berlalu, aksi Sean sejauh ini membawanya duduk di posisi ke-14 klasemen, dari 23 pebalap, dengan 24 poin.

Setelah finish posisi ke-17 pada Feature Race dan ke-13 di Sprint Race pada seri pembuka di Spanyol, pencapaian terbaik Sean adalah finis posisi kedua pada feature race di Austria.

Sean sendiri lima kali tidak finish termasuk di seri Jerman pekan lalu. Dari tujuh seri yang sudah dilalui, Sean mengaku masih harus beradaptasi dengan beberapa sirkuit yang terhitung baru untuknya.

"Semoga saja, pada paruh akhir  musim bisa mengembalikan keadaan dengan mencetak hasil bagus juga meraih poin. Musim ini menjadi yang pertama bagi saya di GP2. “

Menurut putra mantan pereli nasional Ricardo Gelael ini, masalah yang dihadapi adalah racikan dalam mobil. “Karakter setiap sirkuit berbeda-beda. Dan tak semua karakter sirkuit dipahami oleh tim," ujar Sean yang sempat berkarier di ajang reli sejak kecil ini.

Good Luck Sean! (berto pramadya)

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine