ARRC Sentul : Galang Bawa Valentino Rossi, Rey Pangkas Bobot 2 Kg

Kamis, 04/08/2016 18:21 WIB

mobilinanews (Sentul) - Skuad Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang turun di kelas Asia Production 250 (AP 250) FIM-Asia Road Racing Championship amat pede. Dua rider mereka punya bekal mantap menatap seri IV FIM-ARRC di sirkuit Sentul International, Bogor, 6-7 Agustus akhir pekan ini.

Galang Hendra Pratama mengusung ilmu dari training camp VR46 milik Valentino Rossi. Berduet dengan Rey Ratukore, Galang ditargetkan mampu menjegal dominasi pebalap Thailand dan Malaysia.

"Teknik Galang makin bagus sejak training di VR46 bersama Valentino Rossi. Fokusnya mengasah teknik yang didapat dari Valentino Rossi," buka Supriyanto, manajer tim YRI.

Sementara, Rey, meski nggak ikut training di VR46 tetap percaya diri. "Rey sangat berpengalaman di Sentul. Apalagi sekarang fisik Rey makin oke. Bobotnya susut 2 kilogram," lanjut Supriyanto, yang juga manajer divisi motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing itu.

Galang dan Rey tahu. harus bahu-membahu di Sentul nanti. Pasalnya, 3 pebalap Yamaha Thailand Racing Team (YTRT) 'bekerjasama' dan dominan di kelas seperempat liter FIM-ARRC 2016 ini.

YTRT diperkuat Apiwat Wongthananon, Peerapong Loiboonpeng dan Anupab Sarmoon. Mereka kuasai klasemen di peringkat 1,2 dan 4. Di posisi ketiga ada Takehiro Yamamoto (TRICKSTAR Racing/Jepang)

Untuk itu mekanik YRI memberi bekal tambahan. "Untuk persiapan tim di ARRC, kita sudah lakukan beberapa improvement terkait performance. Salah satunya kita aplikasi new spec air tunel. Tim juga siapkan beberapa mapping ECU," papar Supriyanto lagi.

Makanya, sesi latihan resmi akan difokuskan untuk penyempurnaan seting. "Inyaallah, tidak ada kendala. Sesuai rencana dan strategi berjalan, Galang dan Rey bisa naik podium, bahkan juara," optimis Supriyanto.

Saat ini, Galang sudah mengantongi 54 poin. Ia bercokol di peringkat 5, selisih 57 poin dari Apiwat. Galang pernah podium kedua pada race ke-2 seri II di Buriram, Thailand. "Harusnya di Sentul lebih baik," janji Galang.

Pasti, dong! (Aries Susanto)

 

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine