FIA - F4 SEA Sepang : Performance Menjanjikan Keanon Santoso

Jum'at, 05/08/2016 17:37 WIB

mobilinanews (Sepang) – Prestasi menjanjikan ditunjukkan Keanon Santoso yang turun pada race 1 FIA – F4 SEA Championship di sirkuit Sepang International, Malaysia, Jumat (5/8) petang.

Pebalap yang baru pertama naik mobil formula ini mampu bersaing dengan para pebalap lain yang rata-rata sudah pengalaman single seater. Seperti Jordan Love (Australia), Faine Kahia (Selandia Baru), Daniel Nielsen Frost (Singapura) atau rekan senegaranya Presley Martono.

Start dari posisi 7, Keanon yang memperkuat tim Meritus langsung mendahului Isyraf Danish dari Malaysia. Selain itu, catatan waktunya juga semakin membaik. Kini sudah mampu mencetak waktu 2:13 kecil, jauh di atas waktu sesi test akhir Juni lalu.

“Masih tertinggal sekitar 1 detik dengan pebalap lain. Tapi saya yakin di balapan berikutnya sudah bisa kekejar dan sejajar. Progressnya termasuk cepat yang dialami Keanon,” ungkap Yongliek Santoso, sang ayah yang setia menunggui di sisi sirkuit.

Apalagi saat menjalani sesi kualifikasi pada Jumat siang, mobil F4 nya berhenti di sebuah tikungan dan mobilnya terpaksa diderek hingga ke paddock. Ternyata baterei yang menjadi  tenaga salah satu elektrikalnya mati mendadak. Namun mobil bisa dipersiapkan untuk ikut race 1.

Keanon akhirnya finish ke-8. Sedangkan sang kakak, Kezia Santoso finish ke-9. Pebalap Indonesia lainnya Presley Martono yang sempat di urutan keempat akhirnya finish di urutan keenam.

Jordan Love memenangi race pertama ini, disusul Danial Nielsen Frost di urutan kedua dan Faine Kahia di posisi ketiga. (budsan, dari Sepang, Malaysia)

 

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!