Ini Rahasia Fitra Eri Dan Zharfan Ramadi Raih Podium Di Balap Turing Sepang

Senin, 08/08/2016 12:03 WIB

mobilinanews (Sepang) - Dua pebalap Indonesia yang sama-sama turun balap turing Malaysia namun turun di kelas berbeda raih podium di sirkuit Sepang International, Malaysia, Minggu (7/8).

Fitra Eri juara 1 kelas profesional 2.000 cc, sedang Zharfan Ramadi naik podium 3 kelas Indepence Cup (perorangan) 1.600 cc.

Meski kelas berbeda tapi keduanya distart bersamaan. Total peserta ada 27 pebalap.
Fitra sendiri sebagai pebalap profesional yang membela tim Sakura Tedcu Malaysia menempati pole position hasil dari kualifikasi hari Sabtu (6/8).

Tim yang dikomandani Ruben ini memainkan strategi jitu dengan memerintahkan Fitra masuk pit lebih awal. Tujuannya, menghindari traffic dari pebalap back maker.

Seperti diketahui, balap turing Malaysia mewajibkan pebalap masuk pit minimal 3 menit dan boleh mengganti pebalap. Namun Fitra hanya memenuhi kewajiban masuk pit, tidak mengganti pebalap atau mengganti ban. Ketika masuk lagi ke sirkuit sudah kembali terdepan.

Satu hal lagi dari sistem perlombaan di Sepang ini adalah durasinya 1 jam ditambah dengan satu putaran.

"Dengan kembali menjadi juara pertama ini, saya meninggalkan cukup jauh peringkat kedua klasemen. Sehingga peluang menjadi juara umum terbuka lebar tahun ini," ujar Fitra kepada mobilinanews.

Sementara bagi Zharfan Ramadi ini torehan menggembirakan. Pasalnya ini penampilan perdana pebalap 17 tahun ini di Sepang.

"Senang banget. Apalagi mobil sempat overheat saat kualifikasi sehingga harus diperbaiki dan 2 jam menjelang line up masih di dyno test. Alhamdulillah masih bisa podium 3," ungkap Zharfan.

Bravo Indonesia...(budi santen dari sirkuit Sepang, Malaysia)

Zharfan Ramadi, tampil perdana langsung sabet podium di Sepang.

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060