Setelah Diluncurkan, 4 Rahasia Daihatsu Sigra Terungkap Di GIIAS 2016

Kamis, 11/08/2016 20:33 WIB

mobilinanews (BSD City) – Resmi sudah peluncuran Daihatsu Sigra yang menjadi LCGC (Low Cost Green Car) kejutan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 (11/8). Selama ini tidak banyak pihak khususnya jurnalis yang dapat menggali lebih dalam sebelum LCGC 1200cc ini diresmikan. Benar adanya, ADM memiliki rahasia atas desain serta teknologi yang diterapkan.

“Development Sigra kami kembangkan berdasarkan kebutuhan masyarakat Indonesia, terlebih Sigra merupakan produk LCGC yang tentunya memiliki harga jual yang lebih terjangkau dibandingkan MPV pada umumnya,” Satriyo Budiutomo, Head Development Project No1 Department Product Plannning Division ADM kepada mobilinanews.

Setidaknya ada 4 rahasia Daihatsu Sigra yang terungkap dari Satriyo. Keunggulan pertama dari Sigra terletak di sektor engine. Sigra merupakan LCGC pertama  bermesin Dual VVTi (1200 cc) dan single VVTi (1000cc). Kembaran dari Cayla ini juga menerapkan sistem penggerak roda depan.

“Penggerak roda depan yang diaplikasikan adalah yang pertama di Daihatsu, hal ini akan membuat membuat performa tarika tenaga lebih baik. Selain memberikan pengamanan menggunakan dual airbag, Sigra juga memiliki dimensi panjang yang 5 cm lebih pendek dan bagian atasnya turun 2 cm dari ukuran yang diterapkan di Daihatsu Xenia,” paparnya.

Rahasia lain yang diungkap adalah perolehan bintang 4 untuk tes crash yang memungkinkan memberikan pengamanan ekstra yang disebabkan oleh adanya benturan. Sistem pengamanan ini menjadi optimal karena tim R&D (Research & Development) ADM telah menerapkan sistem peredam benturan yang apik pada rangka mobil, sehingga penumpang lebih terlindungi  jika terjadi tabrakan dari depan maupun samping kiri dan kanan.

 Daihatsu Sigra di GIIAS 2016 dipatok mulai dari Rp 106,6 juta sampai 147,350 juta OTR (On The Road) pastinya akan menjadi pilihan yang lebih menarik dibandingkan kompetitor LCGC 7-seater yang lebih dulu ada. Segera sambangi booth Daihatsu jika berencana memiliki LCGC Sahabat keluarga Indonesia.

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap