Audi Q7 V6 3.0 TFSI Quattro, SUV Cerdas Untuk Pecinta Petualang

Minggu, 14/08/2016 18:30 WIB

Mobilinanews (Tangerang) - Sejak diperkenalkan sejak tahun lalu, mobil besar nan gagah ini memang diciptakan untuk bisa melintasi medan off-road dan on-road. Bahkan pihak Audi mengklaim bahwa SUV kasta tertinggi dari Audi ini memiliki performa yang berbeda dari mobil SUV yang sudah ada di Indonesia.

Hal ini merupakan suatu konsep yang sangat brilian di bidang otomotif karena jarang sekali mobil yang menggunakan konsep ini. Selain itu, mobil tersebut dilengkapi dengan teknologi canggih yang terdapat pada suspensi udara dan dapat diatur sedemikian rupa sehingga dapat membantu mobil saat melintasi jalanan off road.

SUV termewah dan friendly technology sangat sesuai dengan anda yang berjiwa adventure challenge. Walau mobil ini memiliki daya tampung hingga 7 penumpang, SUV ini tetap lega dan nyaman buat keluarga.

Audi Q7 memakai dapur pacu mesin bensin konfigurasi V engine 6 Silinder 3.0 Turbocharger menyemburkan tenaga bawah yang besar sehingga dapat membuat Audi Q7 melesat cepat dan responsif meski dengan dimensi body yang besar tanpa kehilangan tenaga sama sekali.

Kemudian ketinggian dan jangkauan setir dapat diatur melalui kenop di bagian bawah kolom setir. Audi Q7 memiliki fitur cerdas bernama Speech Dialogue System. Dengan fitur ini, Anda dapat melakukan banyak hal dengan bantuan voice command.

Contohnya mengucapkan "fuel low", tampilan head unit akan memunculkan lokasi SPBU terdekat. Tinggal pilih lokasi, dan sistem navigasi akan membantu Anda untuk mencapai lokasi tersebut. Sangat cerdas, dan terasa seperti pilot yang berbicara dengan Air Traffic Control untuk meminta asistensi selama penerbangan.

Karena pada hakikatnya Audi Q7 adalah sebuah SUV yang harus tangguh melintasi medan off-road, maka disematkan sistem penggerak Quattro (Permanent All Wheel Drive) atau penggerak 4-roda permanen yang bermanfaat mendistribusikan tenaga mesin ke semua roda secara maksimal. Sistem Quattro pada Audi Q7 membuat mobil tetap maksimal berakselerasi dalam segala macam jenis jalan atau bentuk jalan yang di lewati.

Selain itu terdapat pula Audi Drive Select yang terdiri dari 3 mode : Efficient, Individual, dan Dynamic. Pada mode invidual, Anda bisa meng­atur mengatur berbagai parameter, misalnya mesin, suspensi dan transmisi. Setiap parameter itu bisa Anda atur bersifat lembut, moderat, atau sport.

Dengan fitur keamanan dan teknologi cerdas membuat harga mobil Audi Q7 High Premium SUV V6 3.0 TFSI Quattroini dibanderol dengan harga yang cukup mahal sekitar Rp 2.050.000.000 On The Road.

Berikut Spesifikasinya : 
Type : V6 Gasoline Engine TFSI
Displacement : 2.995 CC
Max. Output : 290 Hp @ 4.850 Rpm
Max. Torque : 420 Nm @ 2.500 – 4.850 Rpm
Top Speed : 222 Km/h (Governed Regulated)
0 – 100 Km = 7.9 detik
Drive Train and Gearbox System
Type : Quattro (All Wheel Drive)
Transmission : 8 Speed Triptonik

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine