7 Keunggulan Daihatsu Sigra Yang Tidak Dimiliki Datsun GO+ Panca

Jum'at, 19/08/2016 23:42 WIB

mobilinanews (BSD City) – Kehadiran Daihatsu Sigra merupakan pukulan bagi Datsun GO+ Panca yang telah lebih dulu hadir sebagai LCGC (Low Cost Green Car) 7 seater. Beberapa inovasi besar yang diterapkan Daihatsu Sigra tentunya akan menggeser paradigma MPV (Multi Purpose Vehicles) LCGC sebagai produk yang dianggap sebelah mata.

Pasalnya dengan beberapa penerapan teknologi yang tersemat di Sigra menjadi daya tarik tersendiri sehingga akan menggeser positioning Datsun sebagai trendsetter LCGC dengan komposisi 7 penumpang. Berikut ini 5 keunggulan Daihatsu Sigra yang dimiliki oleh Datsun GO+ Panca.

  1. Transmisi otomatis merupakan salah satu kekuatan utama yang dikedepankan Sigra. Untuk Datsun GO+ Panca yang produk globalnya memiliki pilihan transmisi matik, sangat disayangkan tidak dihadirkan saat GIIAS berlangsung.
  2. Kursi baris ketiga yang Sigra dapat diduduki dengan nyaman oleh orang dewasa, sedangkan Datsun hanya ideal diduduki oleh anak-anak atau orang dewasa yang tidak memiliki postur tubuh yang terlampau tinggi.
  3. Penerapan teknologi Dual VVT-I menjadi salah satu keunggulan Sigra yang mampu membuat tenaga yang dihasilkan lebih responsive.
  4. Ruang bagasi yang luas sehingga mampu menampung barang bawaan sebagai mana fungsi sebuah bagasi. Untuk Datsun GO+ Panca, kapasitas bagasi sangatlah minim karena barang bawaan seukuran travelbag tidak cukup ditempatkan di dalamnya.
  5. Lipatan kursi row kedua yang memudahkan tersematkan di LCGC Sigra. Dengan hanya menarik tuas kursi, maka kusri langsung dapat melipat cepat sehingga memudahkan akses keluar masuk penumpang yang duduk di kursi belakang.
  6. Pilihan ban ukuran 14 menjadi salah satu keunggulan lain yang ditawarkan pada Sigra, sedangkan kompetitornya masih mengandalkan ban dengan ring 13.
  7. Pengamanan dual airbag telah tersematkan pada Sigra sedangkan Datsun masih menerapkan single airbag di kursi pengemudi saja.

Ketujuh hal tersebut merupakan keunggulan yang dapat terlihat dan terasa secara langsung manakala anda coba membandingkan kedua LCGC 7-seater sebagai pilihan tepat untuk bersanding di garasi rumah anda. Untuk keputusan membeli, kembali kepada anda!

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine