Terkuak Konsumsi BBM Daihatsu Sigra Diatas 20 Km/Liter!

Minggu, 21/08/2016 23:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Dalam kesempatan media test drive Daihatsu Sigra oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Gunung Pancar, Sentul Jawa Barat (16/8) terkuak konsumsi BBM (Bahan Bakar Minyak) Sigra mencapai diatas 20 Km/liter-nya.

Informasi ini terkuat disaat mobilinanews tergelitik untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan ban ring 14 dengan konsumsi BBM, mengingat kompetitor dikelas yang sama hanya menyematkan ban berukuran ring 13.

“Memang ukuran ban berpengaruh dengan konsumsi BBM, namun penggunaan ban ring 13 di Sigra 1000 cc dan ring 14 di 1200cc tidaklah berpengaruh secara signifikan. Dari hasil pengetesan konsumsi BBM keduanya berkisar 20-21 km per liternya. Penggunaan ring 14 semata kami berikan sebagai opsi,” ujar Toshinari Yonezawa, Manager Product Planning Div. R&D Group, Daihatsu Motor Company (DMC) kepada mobilinanews.

Perkara besarnya ring ban tentunya bukan hanya menjadi salah satu penyebab efektifnya konsumsi BBM, bobot kendaraan yang hanya 1.480 kg juga memiliki andil. Penerapan teknologi VVT-i dan oxygyen sensor juga memiliki peranan penting tercapainya maksimalisasi BBM.

Meskipun hasil konsumsi BBM yang diutarakan Yonezawa-San merupakan hasil tes internal R&D dan belum bisa dipakai sebagai klaim secara resmi, namun setidaknya para calon pengguna Daihatsu Sigra tentunya sudah mendapatkan gambaran iritnya BBM Sigra dengan kondisi karakter jalan di Indonesia yang masih didominasi oleh macet dan kualitas jalan yang tidaklah terlampau bagus.  

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060