Dari 1.148 SPK Di GIIAS 2016, Daihatsu Sigra Terpesan Sebanyak 594 Unit

Senin, 22/08/2016 23:24 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Beragam atraksi menarik selama 11 hari pelaksanaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, booth Daihatsu tampak tidak pernah sepi pengunjung. Mengusung tema Funtastic Experience dengan beragam pertunjukan mulai Show Choir, Lipsync Battle, Robotica, dan penampilan spesial dari Sheila on 7, hanyalah bentuk apresiasi kepada loyal customer Daihatsu.

Diluar beragam atraksi tersebut, sesungguhnya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) justru mengedepankan buka wawasan teknologi atas setiap line-up Daihatsu yang tampil selama pameran berlangsung, sebagai pemikat eksplorasi keunggulan Daihatsu

Dari semua bintang yang mobil kompak yang terdisplay, LCGC (Low Cost Green Car) Daihatsu Sigra tampil memukau dan menjadi The Rising Star, dengan dominasi angka penjualan dibandingkan produk lainya, sekalipun All New Xenia. Meskipun tidak mematok penjualan, namun ekspektasi target yang dicanangkan justru meledak dengan angka pemesanan melebihi angka transaksi di GIIAS tahun lalu.

“Kami bersyukur respon pengunjung terhadap produk-produk Daihatsu sangat menggembirakan dan positif selama GIIAS 2016 ini. Sampai dengan berakhirnya acara, Daihatsu telah membukukan hasil SPK melebihi target yang telah kami tetapkan. Kami juga berharap agar pameran ini semakin mendekatkan Daihatsu dengan para Sahabat dan memberikan kontribusi bagi pertumbuhan pasar dan industri otomotif nasional,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head, PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation.

Ditekankan Hendrayadi, tercatat sampai dengan hari terakhir GIIAS 2016 terangkum 1.148 SPK di booth Daihatsu. Astra Daihatsu Sigra yang baru saja resmi diluncurkan pada GIIAS 2016 ini menjadi tipe kendaraan yang paling banyak dipesan, yaitu sebesar 594 unit (51.74%).

Pemesanan tipe kendaraan lain berturut-turut dari terbanyak adalah Daihatsu Xenia Sahabat Keluarga, mendapatkan jumlah pemesanan 206 unit (17.94%), Astra Daihatsu Ayla mencapai pemesanan sebesar 151 unit (13.15%), diikuti oleh Daihatsu Terios yang dipesan sebanyak 80 unit (6.97%).

Selanjutnya, Daihatsu Sirion mendapatkan SPK sebanyak 34 unit (2.96%), Daihatsu Luxio sebanyak 15 unit (1.31%), dan Copen sebanyak 1 unit (0.09%). Selain kendaraan untuk keluarga, kendaraan komersial unggulan Daihatsu yaitu Gran Max Minibus dan Pick Up juga menjadi incaran pebisnis yang mengunjungi GIIAS 2016 kali ini, terbukti Gran Max MB sudah dipesan 36 unit (3.14%) dan Gran Max PU sebesar 31 unit (2.70%).

“Jika merujuk penjualan nasional, Daihatsu Sigra bisa mencapai kisaran 5000 unit terpesan. Pameran GIIAS hanyalah trigger awal untuk kelanjutan penjualan Sigra yang kami yakini akan terjual lebih banyak lagi,” tegas Hendraydi kepada mobilinanews.

Bagaimana, sudahkah anda menetapkan pilihan tipe dari Daihatsu Sigra yang akan anda pesan? Buruan sebelum antrian pemesanan semakin panjang loh!

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine