Aditya Wibowo, Rookie Terbaik Di Rotax Max Challenge 2016

Senin, 29/08/2016 12:38 WIB

mobilinanews (Sentul) – Ada satu pegokart pemula yang menonjol di ajang Rotax Max Challenge yang berakhir di Sentul International Karting Circuit,  Bogor, Minggu (28/8). Dia adalah Aditya Wibowo di kelas Micro Max.

Pegokart yang masih duduk di bangku kelas 2 SD Bakti Mulya Pondok Indah, Jakarta Selatan ini terbilang sangat menonjol. Beberapa kali tampil mengagetkan dengan mengalahkan pegokart yang “lebih senior”. Seperti mengalahkan Sergio Noor di event RMC Thailand, 2 pekan lalu.  

Awal kiprah di arena gokart dimulai Agustus tahun lalu di ajang RMC Indonesia. Keikutsertaan putra sulung  pasangan Andy Wibowo dan Nadia Fransisca memang masih adaptasi. Namun dengan polesan Iwan Semut Ireng, legenda gokart Indonesia, maka digenjotlah fisik, mental dan teknik Adit.

Apalagi dalam perjalanannya, Adit ditangani mantan pegokart dan kini pelatih andal Malaysia, Wae Leong lalu fisik diurus Dennis Van Rhe, maka Adit muncul sebagai pegokart baru yang bisa mengancam siapa saja. Baik di event nasional maupun international.

Hasilnya, Adit menempati peringkat 3 klasemen akhir RMC 2016 di bawah Sergio Noor dan Adrian Sulaiman Hassan.

Sayangnya memang, pada prefinal seri 4 hari Minggu di Sentul, Adit mengalami crash dengan pegokart lain satu lap menjelang finish dan tidak bisa menyelesaikan perlombaan. Akibatnya, Adit harus start di urutan paling belakang saat final.

Padahal kalau tidak terjadi insiden itu, diyakini kakak kandung pegokart Calvin Wibowo ini  bisa menempati peringkat 2 nasional.

Kegagalan di RMC 2016 tentu seperti keberhasilan yang tertunda. Pasalnya, di ajang Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia yang seri finalnya akan dilangsungkan 2 pekan lagi di Sentul, Adit seperti sudah memeluk trofi juara Cadet Rok. Adit memimpin jauh meninggalkan lawan-lawannya.

“Adit finish ke-6 aja sudah pasti juara nasional. Mudah-mudahan semua dilancarkan, dan imipian Adit menjadi juara nasional tercapai,” ungkap Andy, sang ayah.

Amin. (budsan)

 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan