Herry Agung Raja Group Retro Kejurnas Sprint Rally Round 2 Cikedung

Senin, 29/08/2016 19:15 WIB

Indramayu (mobilinanews) - Setelah tumbangnya Irwan Kurniawan yang bernasib sial pecah gearbox di special stage terakhir , maka Herry Agung layak disebut King of Retro Rally Indonesia.  Berpasangan dengan navigator senior Arief GO dengan Toyota DX 1600 TRD menjadi Juara Group RETRO di Kejurnas Putaran 2 Sprint Rally Celebes 2016 di Sirkuit BUM Motorsport Wana Patria Cikedung, Indramayu, Minggu (28/08).

Herry yang tampil konsisten di lintasan sepanjang 5,5 kilometer ini juga mampu mencetak  3 Besar Best Overall Kejuaraan Umum Sprint Rally yang digelar khusus Pengprov IMI Sulawesi Selatan ini.  
Bahkan di hari Minggu pagi saat SS baru saja dilanda hujan, Herry justru menjadi yang tercepat dari 60-an perally yang tampil dan  menjadi raja klasemen sementara perally tercepat .  

Namun saat siang hari dengan cuaca panas trek menjadi kering, 2 perally Ryan Nirwan dan Glenn Nirwan  (BRM Motorsport Kaltim)  kembali jadi yang tercepat mematahkan waktu fantastis Herry Agung.  Nyaris saja mencatat sejarah perally dengan mobil Retro menumbangkan perally dengan mobil canggih Group N4.  Herry Agung pun tetap puas berada di posisi 3 Kejuaraan Umum.

"Akan menjadi sejarah baru di dunia rally nasional jika ada perally Rear Wheel Drive Retro bisa mampu jadi juara di Kejurnas Sprint Rally. Nyaris saja, tapi walau bagaimanapun Herry Agung adalah perally senior yang sudah tampil hebat di event ini," ujar Rahmad Santo alias Ondong sang Ketua Panpel mewakili Bloedus Motorsport.  

Subhan Aksa perally asal Makassar yang juga Ketua Pengprov IMI Sulsel menyampaikan hal serupa dan salut dengan kompaknya komunitas retro rally nasional yang tampil di event Kejurnas Sprint Rally Celebes.  

"Seru sekali.  Komunitas retro memang luar biasa dan membuat event ini menjadi ramai,"  ujarnya saat menyambangi paddock perally saat memasuki SS terakhir. (budsan)

 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!