FORWOT Umumkan 5 Kandidat Mobil Terbaik 2016

Rabu, 07/09/2016 03:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Organisasi kumpulan wartawan Indonesia di bidang peliputan otomotif yang dikenal dengan Forum Wartawan Otomotif Indonesia atau FORWOT, mengumumkan 5 mobil (model baru) kandidat FORWOT "Car of The Year" (FCY) 2016. Agenda mencari mobil terbaik versi wartawan/jurnalis otomotif Indonesia ini merupakan acara rutin yang digelar setiap tahunnya.

Selama periode Agustus 2015 hingga Juli 2016, FORWOT melakukan penyaringan model mobil terbaru yang sudah diluncurkan dan dijual di Tanah Air untuk dipilih menjadi "Car of The Year". Hasilnya, sebanyak 28 model dari 16 Agen Pemegang Merek (APM) berhasil lolos menjadi nominator.

“Ke-28 mobil yang terpilih ini merupakan model all new atau generasi baru, bukan sekadar penambahan varian, facelift, model improvement ataupun major change,” sebut Wahyu Hariantono selaku Ketua Pelaksana FCY 2016," Rabu (7/9) di Jakarta.

Sedikit berbeda dengan pelaksanaan FCY di tahun-tahun sebelumnya, tahun ini proses pencarian kandidat "Mobil Terbaik" dilakukan dengan melibatkan hampir seluruh anggota FORWOT melalui proses polling. Setiap anggota mempunyai hak memilih 5 dari 28 model yang ada di dalam daftar.

Polling yang berlangsung selama seminggu ini secara resmi ditutup pada Selasa, 6 September 2016 tepat pukul 24.00 WIB. Dan hasil polling tersebut menempatkan Chevrolet Trax, Honda Civic (Turbo), Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Kijang Innova dan Toyota Sienta sebagai 5 model dengan pilihan terbanyak.

Kelima model ini kemudian akan melewati proses penjurian oleh 25 orang dewan juri FCY 2016 yang terdiri dari wartawan/jurnalis berbagai media, baik itu cetak maupun media online yang ada di Indonesia. Dengan sistem skoring, mobil dengan skor tertinggilah yang berhak menyandang predikat sebagai FORWOT "Car of The Year" 2016.    

“Meski terkesan stagnan dalam dua tahun terakhir ini, FORWOT tetap berkomitmen untuk terus mendorong laju pertumbuhan industri otomotif nasional. Salah satu wujud komitmen tersebut adalah memilih "Mobil Terbaik" setiap tahunnya untuk dijadikan rujukan konsumen otomotif di Tanah Air," tutur Ketua Umum FORWOT, Indra Prabowo.  

Lebih jauh Indra Prabowo menyebutkan, FORWOT "Car of The Year" merupakan sebuah ajang penghargaan otomotif paling prestisius di Indonesia, karena hanya memilih satu mobil terbaik dari sekian banyak model baru yang diluncurkan di segmen mobil penumpang. Tentu hal ini memberikan keistimewaan tersendiri kepada model dan brand yang berhasil mendapatkannya.

"Model mana yang berhak menyandang predikat "Mobil Terbaik" versi FORWOT di tahun ini? Mohon bersabar sampai 22 September 2016 nanti,” pungkas Indra Prabowo. [FORWOT]

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik