10 Pegokart Senior Terbaik Siap Unjuk Kebolehan Di Sentul

Kamis, 08/09/2016 19:57 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mungkin baru kali ini semua pegokart senior terbaik Indonesia bertemu dalam sebuah event yang bertajuk seri 6 kejurnas gokart Eshark Rok Cup Indonesia sekaligus Rok Cup Asia.

Mereka adalah Keanon Santoso, Kezia Santoso, Presley Martono, Agi Borneo, Silvano Christian, Julio Prost, Senna SN, Zahir Ali, Rama Danindro hingga Barrichello Noor.

Bisa mengumpulkan seluruh pegokart terbaik, tentu sebuah prestasi tersendiri penyelenggara event Eshark Motorsport. Pasalnya, organizer sekelas Asia Max Challenge yang mengklaim kelas Asia pun tidak mampu melakukan itu.

“Saya kira ini menunjukkan kualitas event itu sendiri. Siapa tidak kenal Silvano Christian, Senna SN, Julio Prost. Bahkan mantan jawara international sekelas Zahir Ali dan Rama Danindro yang pernah berprestadi di World Final pun ikutan,” ujar Yongliek Santoso, pengamat gokart nasional.

Silvano baru saja menjadi juara umum AMC dan RMC di kelas senior. Demikian pula Senna SN menguasai kelas DD2. Juga Barrichello Noor yang masih memimpin kelas senior event X30 di Malaysia. Meski begitu, peluang mereka untuk lolos ke grand final Rok Cup di sirkuit Sarno, Italia, bulan depan tidaklah cukup besar.

Peluang di kelas ini ada pada Keanon Santoso, Kezia Santoso, Agi Borneo dan Presley Martono. Pasalnya mereka inilah yang telah berjuang dari seri awal dan Keanon untuk sementara memimpin klasemen sementara.

Namun menurut Yongliek, semua pegokart di atas memiliki peluang sama. Salah satunya karena pada seri terakhir ini sistem penghitungan poin berbeda dengan sebelumnya yakni 200 persen.

“Maka saya bilang, belum ada yang pasti lolos ke grand final. Semua akan ditentukan di seri terakhir pada besok Minggu (11/9),” pungkas Yongliek.

Yuk weekend ini kita nonton ke Sentul kecil. (budsan)

 

TERKINI
Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder! Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki