Nomor 58 Milik Mendiang Marco Simoncelli Resmi Dipensiunkan

Jum'at, 09/09/2016 13:06 WIB

Mobilinanews (Italia) - Berbeda dengan valentino Rossi, nomor 58 milik mendiang Marco Simoncelli secara resmi dipensiunkan dari MotoGP dalam sebuah upacara yang dilakukan di Sirkuit Misano, Kamis (8/9) waktu setempat.

Upacara tersebut dilakukan di Sirkuit Misano karena itu adalah kandang mendiang Marco Simoncelli. Dimana mantan juara dunia kelas 250cc itu mengalami kecelakaan tragis yang merenggut nyamawanya di GP Malaysia 2011 pada usia 24 tahun.

“Hari ini kami mengatakan ke ayah Marco, Paolo, bahwa mulai sekarang nomor ini menjadi milik keluarga Simoncelli. Tak seorang pun akan memakainya, kecuali pihak keluarga memutuskan ada orang yang bisa memakai nomor ini,” kata CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

Paolo berdiri di sampingnya ketika dia membuat pernyataan itu. Ezpeleta juga mengungkapkan kalau tim SIC58 Squadra Corse pimpinan Paolo akan berlaga musim depan di kelas Moto3.

“Dalam momen istimewa ini, kami telah sepakat dengan Paolo untuk mengumumkan bahwa tim SIC58 Squadra Corse akan berpartisipasi di Kejuaraan Dunia Junior FIM dan ikut serta di kelas Moto3 mulai tahun depan,” kata Ezpeleta.

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine