Ini Tanggapan Marquez Terkait Perdebatan Duo Yamaha

Selasa, 13/09/2016 15:01 WIB

Mobilinanews (Italia) - Setelah terjadi perdebatan saat jumpa pers usai MotoGP Misano 2016 yang berlangsung minggu kemarin, Jorge Lorenzo selalu memojokkan Valentino Rossi dengan kalimat "pebalap kotor".

Disisi lain, The Doctor juga tak bisa membiarkan Lorenzo bicara jelek tentang dirinya. 
Lorenzo mengatakan Rossi “terlalu agresif” saat menyalipnya di trek, sementara para pebalap lain membalap dengan “lebih bersih”. Tuduhannya itu sontak membuat Rossi tertawa, dan kemudian mereka terlibat perdebatan sengit.

“Pendapat saya manuver menyalip itu sama saja dengan yang lain, seperti yang dilakukan (Dani) Pedrosa pada saya, atau semua yang dilakukan (Marc) Marquez pada saya di Silverstone,” kata Rossi.

“Saya tak mau membiarkan Lorenzo mengatakan bahwa saya seorang pebalap yang kotor kalau menyalip, karena itu tidak betul.”

“Dia juga agresif ketika menyalip saya. Semua orang boleh saja membuat kesimpulan sendiri.”

Buntut dari perdebatan antar dua pebalap Yamaha itu membuat Marc Marquez buka suara saat ditanya pendapatnya terkait hal tersebut.

Menurutnya, tidak ada yang salah dalam cara Rossi menyalip Lorenzo di Misano.

“Saya sudah agak jauh dan saya kira agak aneh karena Valentino sudah miring di tikungan dari belakang, namun kemudian saya lihat dia menyalip,” kenang Marquez, yang ketika itu berada di belakang duo Yamaha tersebut.

“Bagi saya oke saja, itu cara menyalip yang normal. Agresif memang, namun kalau Anda balapan di sirkuit kandang sendiri, Anda akan selalu berusaha tampil lebih.”

“Valentino sangat cerdik, dia tahu laju motor Jorge bagus, dan dia menyalip dengan agresif, hingga ke limit namun oke.”

TERKINI
OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama dari VMK Racetech RT Sabet Juara OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara Kelas OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya