Bos Hino Ini Lolos Ke Final Rok Cup Di South Garda Italia

Kamis, 15/09/2016 12:32 WIB

mobilinanews (Sentul) – Panggilan akrabnya Ijul Keke. Nama aslinya Zulfikar Pudjiadi. Meski umurnya baru 30 tahun, sudah menduduki posisi mentereng : sebagai salah satu bos di perusahaan truk Hino yang terkenal itu.

Namun di sela-sela kesibukannya ngurusin dealer-dealer truk ke berbagai daerah, Ijul masih bisa menyalurkan hobinya bermain gokart. Malah pria berpostur atletis dan ramah ini baru saja menjuarai kelas Master Rok Kejurnas gokart Rok Cup Indonesia 2016 di Sentul, Bogor.

Atas prestasinya itu, Ijul lolos ke grand final Rok Cup yang akan digelar di sirkuit South Garda, Lonato, Milan, Italia, 19-22 Oktober 2016. “Wah senang banget. Awalnya sih hanya iseng. Tetapi memasuki seri 4 lalu, poin saya bagus dan saya pikir kenapa nggak serius agar bisa ke grand final Rok Cup,” ujar Ijul.

Tidak mudah bagi pria yang masih keluarga besar Eris Mahpud ini. Pasalnya, selain mendapat perlawanan keras dari Amir Mahpud yang selalu mendominasi kelas Master Rok, juga ada nama Moreno Soeprapto dan Ananda Mikola.

Bahkan pada seri pamungkas di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (11/9), 3 pegokart masih memiliki peluang lolos : Amir, Moreno dan Ijul. Namun Ijul akhirnya tampil prima untuk menjuarai kelas di atas 30 tahun itu.

Prestasi menonjol Ijul di ajang gokart membuat MBG Racing Kalimantan Tengah meliriknya. Sejak seri 2 tahun ini, ia resmi direkrut tim milik Bupati Nadalsyah itu.

“Enaknya di MBG, karena hanya 2 pegokartnya. Sehingga lebih fokus diperhatikan. Apalagi ada Budi Rusman, yang sudah pengalaman sebagai pelatih,” ungkap Ijul yang satu tim dengan Agi Borneo yang juga lolos ke Italia dari kelas Senior Rok.

Maka itu dari sisa waktu sebelum berangkat ke Italia, Ijul akan rutin berlatih di SICK bersama team matenya dan latihan fisik secara khusus. Targetnya? “Ini event pertama saya. Jadi akan berusaha yang terbaik aja,” papar Ijul. (budsan)

 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060