4 Daerah Ini Diprediksi Mendulang Medali Balap Motor PON Jabar

Sabtu, 17/09/2016 16:13 WIB

mobilinanews (Bandung) – Empat daerah memiliki peluang besar bisa mendulang medali pada cabang olahraga balap motor PON XIX yang akan digelar di sirkuit Bukit Puesar, Tasikmalaya, 23-25 September 2016.

“Saya prediksi Jabar, DKI, Jateng dan Kaltim bakal memiliki peluang besar untuk menggondol medali pada PON kali ini,” ujar Ekti Imanuel, pemilik sirkuit Lanay Jaya Kutai Barat, Kaltim kepada mobilinanews.

Ekti tentu tidak asal bicara. Ketua KONI Kutai Barat dan pemilik tim balap Lanay Jaya ini menyebutkan kontingen Jabar memiliki keuntungan sebagai tuan rumah.

“Tentu para pebalap Jabar telah paham bagaimana membalap di sirkuit Bukit Puesar yang sempat dijadikan pro dan kontra itu. Lalu, DKI memiliki pebalap dengan kualitas hebat semua, Jateng memiliki Adi Satya serta Kaltim punya andalan Fitriansyah Kete,” ungkap Ekti.

Kandidat kuat Ketua Umum Pengprov IMI Kalimantan Timur ini juga menyebut DI Yogyakarta memiliki peluang merebut medali yang disediakan di event nasional 4 tahunan ini.

Balap motor PON menyediakan 4 medali emas dari kelas 125 cc dan 150 cc perorangan dan beregu. Motor yang dipakai Honda Blade 125 cc dan Honda Sonic 150 cc.

Kita tunggu saja. (budsan)

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok, Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh