Adit dan Andy : Like Son Like Father Di Ajang Gokart

Kamis, 22/09/2016 08:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Like son like father. Itu predikat yang tepat untuk Aditya Wibowo, juara nasional kelas Cadet kejurnas gokart Rok Cup Indonesia 2016. Di usianya yang masih 7 tahun, Adit mencatatkan dirinya sebagai juara nasional termuda.

Rupanya ada cerita menarik di balik itu. Soalnya sang ayah, Andy Wibowo juga juara umum kelas Senior Rok Non-Seeded di event yang sama. Maka itu, banyak yang bilang bakat dan prestasi Adit mengalir dari sang ayah.

“Ya, darah balap mengalir dari saya. Sebelum ikutan gokart, saya lama main balap motor underbone di Kepri dan sudah masuk kelas seeded. Lalu, saya juga main motocross dan setahun ikut balap turing di Sentul,” ujar Andy sang ayah.

Akan halnya Adit, sudah mulai menonjol bakat balapnya. Salah satu menambah jam terbang, dengan mengirim anak pertama dari 3 bersaudara pasangan Andy dan Nadia Fransiska mengikuti event gokart sebanyak-banyaknya. Baik di nasional maupun international di Malaysia, Singapura dan Thailand.

“Tahun depan Adit akan naik kelas Minirok. Alasannya, sudah juara nasional di kelas Cadet. Yang kedua, agar tidak satu kelas dengan adiknya, Calvin Wibowo. Ya mungkin nanti Adit akan lama di kelas Minirok. Karena boleh sampai umur 12 tahun,” ungkap Andy yang memang hobi berat dengan olahraga otomotif.

Saking terobsesi anaknya bisa menjadi pebalap, saat masih turun di balap motor underbone, Adit dan Calvin diajak naik motor untuk victory lap (keliling sirkuit usai finish). Adit, Calvin dan Andy memperkuat tim Gandasari Iwan Semut RT.

Adit sendiri yang kini duduk di kelas 2 SD Bakti Mulia Pondok Indah Jakarta Selatan mengaku senang bisa meraih juara nasional kelas Cadet di tahun pertamanya turun di ajang gokart. “Senang banget om. Saya pengin kayak papa dan Lewis Hamilton,” ujar Adit polos. (budsan)

 

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik