6 Daerah Diprediksi Mendulang Emas Balap Motor PON XIX Jawa Barat

Sabtu, 24/09/2016 23:22 WIB

mobilinanews (Tasikmalaya) – Dari hasil kualifikasi yang telah dilangsungkan di sirkuit Bukit Puesar, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (24/9) bisa diprediksi perolehan medali bakal tersebar.

“Dari analisa saya, beberapa daerah memiliki peluang yang sama untuk mendulang medali. Seperti Jawa Timur, Kalimantan Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Barat dan tentu saja DKI Jakarta,” ujar M Fadly, pebalap senior kepada mobilinanews.

Memang di beberapa daerah yang disebut Fadli tersebut, bercokol pebalap andalan. Seperti Gerry Salim (Jatim), Fitriansyah Kete (Kaltim), Galang Hendra (Yogyakarta), Andi Farid Azdihar alias Andy Gilang (Jabar), lalu Rapid Topan, AM Fadly dan AH Yudhistira (DKI).

“Bukan berarti mengecilkan seperti Wawan Wello (Sulut) yang menempati pole kelas 125 cc perorangan dan I Gede Arya Kurniawan (Bali) di kelas 150 cc perorangan. Tapi, race day berbeda dengan kualifikasi. Apalagi saat kualifikasi ada yang kena hujan dan tidak,” lanjut Fadly, pelatih tim DKI.

Lalu dia mencontohkan pada PON XVI di Kalimantan Timur, 8 tahun lalu. Fadli dan M Nurgianto berada di posisi tengah dan belakang saat kualifikasi. Tetapi akhirnya bisa menyabet medali emas beregu.

“Jam terbang, skill dan kepintaran pebalap penting di sini. Apalagi kan menggunakan motor standar,” urainya.

Soal tim Jawa Barat yang boleh menampilkan 2 tim, menurut Fadli, itu tidak masalah. Memang sudah berlangsung dari dulu sebagai tuan rumah, boleh menampilkan 2 tim, semacam wild card.

Kalau begitu, sudah tak sabar untuk menyaksikan perlombaan memperebutkan 4 medali emas balap motor PON Jawa Barat. (budsan)

Hasil Kualifikasi

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Disupport Daihatsu, Ajak Pelanggan Setia Berkumpul Dalam Semangat Kebahagian di Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap