Citra Indonesia Melekat di Jeep Wrangler Edisi Terbatas

Senin, 02/03/2015 10:01 WIB

mobilinanews.com, (Jakarta) – Jeep Wrangler yang mengeluarkan edisi terbatas Wrangler Mountain (2012), menjadikan kordinat pegunungan di Papua sebagai emblem Jeep berbasis S model.

Pada bagian kap mesin, terdapat simbol jeep yang sedang menanjak di pegunungan dan tercantum kordinat -4.083333 137.183333. Mungkin tidak banyak orang yang tau makna di balik angka koordinat tersebut. Fakta yang membanggakan terkuak ketika A. Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer Garasindo, mengungkapkan kisahnya.

 

jeep mountain

 

“Sebelum diluncurkannya Wrangler Mountain special edition, principal Wrangler Amerika,mendatangi saya selaku Agen Pemegang Merek Wrangler di Indonesia. Mereka melakukan survey tentang Indonesia yang memiliki banyak pegunungan,” ujarnya kepada mobilinanews.

Dan ketika Jeep bermesin V-6 yang dapat menghasilkan tenaga hingga 284hp ini diluncurkan di Geneva Motor Show 2012 dan diproduksi khusus sebagai ikon para antusias Jeep, Rieva mengaku terkejut.

“Dijelaskan oleh engineering dan principal Wrangler bahwa angka-angka yang melekat sebagai embelem di Wrangler Mountain edition, adalah titik koordinat pegunungan Jaya Wijaya. Saya merasa terharu dan bangga, karena titik koordinat adalah wilayah pegunungan di Indonesia,” ungkapnya.

Jeep yang diproduksi terbatas, memiliki 2 varian mesin, 2.8-litre turbo (diesel) dan 3.6-litre turbo (bensin). Dari semua produksinya yang tersebar di seluruh dunia, 150 unit diantaranya beredar di Indonesia, dan menjadi milik para penggila Jeep di tanah air.

Keyword : f1-2015

TERKINI
Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol