Pasangan Gubernur dan Wagub Sul-Sel Kompak Buka POMA 2016

Rabu, 05/10/2016 17:46 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2016 resmi dibuka hari ini, Rabu (5/10) di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Wakil Gubernur Sul-Sel Ir. H. Agus Arifin Nu`mang membuka pameran yang digagas oleh Dyandra Promosindo ini.

Selain diikuti 18 brand Agen Pemegang Merek (APM), dealer mobil dan motor ternama di Indonesia, POMA 2016 secara spesial juga menghadirkan replika original mobil Batman dari Amerika Serikat.

“POMA 2016 yang memadukan unsur bisnis dan hiburan, boleh disebut menjadi rangkaian acara menuju puncak perayaan HUT Sulawesi Selatan pada 19 Oktober 2016 nanti,” sebut Agus Arifin Nu`mang memberi sambutan.
 
Wagub Sul-Sel ini sekaligus mengapresiasi pelaksanaan POMA ke-5 kalinya dan memberi dukungan penuh pada Dyandra Promosindo yang terus konsisten menyelanggarakan pameran-pameran otomotif.

“Pemerintah Provinsi memberi penghargaan dan apresiasi atas penyelenggaraan POMA yang sarat manfaat ini. Sebab POMA dapat menjadi wahana promosi, inovasi dan komunikasi para pelaku bisnis otomotif di Sulawesi Selatan,” lanjut Agus Arifin Nu`mang.

Menempati luas area 9,750 m2, POMA 2016 berlangsung sampai 9 Oktober 2016 nanti di Celebes Convention Center dengan tema “The Essence of Motor Show”.

Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo mengungkapkan rasa optimisnya atas terselenggaranya event yang sangat dinanti oleh warga Makassar dan sekitarnya ini.

“Berbagai hal kami lakukan untuk terus mempertebal konten program acara POMA serta merangkul seluruh pihak untuk saling bersinergi memberikan event otomotif yang kuat dan menjadi event paling ditunggu-tunggu masyarakat Sulsel. Kami percaya angka 30 ribu untuk total jumlah pengunjung dan Rp 300 miliar untuk total transaksi POMA tahun ini akan tercapai,” jelas tokoh penting dibalik suksesnya IIMS, POS dan POMA ini.

Pembukaan POMA 2016 dikejutkan dengan kehadiran Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. H Syahrul Yasin Limpo, SH. MH yang langsung memimpin exhibition touring. Gubernur dan rombongan juga menyempatkan untuk mampir di beberapa booth peserta melakukan interaksi.

“Sebagai penggemar otomotif, saya juga ingin menggali peluang mengembangkan UKM di Sulsel. Saat ini ada sekitar 80.000 UKM yang bila dikembangkan melalui fasilitas mobil toko (MOKO), tentu akan sangat positif bagi perekonomian masyarakat Sulsel,” tutup sang Gubernur. (Zie)

TERKINI
Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan Digelar, Libatkan Kategori SMK! Intip Hasil Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Jadi Inspirasi Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo