Cakra White Community Gelar Diklat Pelatihan Berkendara Di Cirebon

Jum'at, 07/10/2016 12:00 WIB

mobilinanews (Cirebon) – Cakra White Community (CWC) bersama dengan Korlantas POLRI menggelar acara Pendidikan dan Pelatihan berkendara yang berlangsung pada Sabtu, 24 September 2016 di Gedung Pusdiklat Ekonomi Syariah CSI Group, Palimanan Cirebon, Jawa Barat.

 Acara yang bertemakan ‘Diklat Safety Riding dan Revolusi Mental Pengendara’ ini diikuti oleh 550 member Cakra White Community CSI Group dari seluruh Indonesia.  Turut hadir juga dalam acara tersebut, Komisaris CSI Group Imam Santoso ST, CEO CSI Group H. Mohammad Yahya ST, Sekjen SCI Group HM. Zainudin HL, AKBP Subagio dan AKBP Subono selaku perwakilan dari Korlantas Polri.

 Acara ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al – Quran yang dikumandangkan oleh KH. Saibo, serta dilanjut dengan pemberian donasi secara simbolis ke Yayasan Arisan Nasi sambil menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.  Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan materi seputar Safety Riding oleh Korlantas Mabes Polri.

 Diklat berjalan dengan interaktif antara AKBP Subagio dan AKBP Subono dengan peserta diklat.  “Saya sangat mengapresiasi kegiatan Diklat Safety Riding dan Revolusi Mental Pengendara yang diselenggarakan oleh komunitas CWC.  Semoga para pelopor keselamatan berlalu lintas seperti CWC ini dapat menularkan ke seluruh cabang yang ada di Indonesia,” ujar AKBP Subono.

 Dan disela sambutannya, CEO CSI Group yang merupakan pendiri dari Cakra White Community, H. Mohammad Yahya ST mengatakan, “Tujuan diadakan acara ini adalah untuk keselamatan pengendara, dengan mempelajari apa saja dan bagaimana berkendara dengan baik serta aman, hal tersebut merupakan implementasi dari ikhtiar selamat di dunia.”

 Sementara itu Ketua Umum CWC, Togi Marbun, yang di dampingi oleh Ketua Harian, Rustan Arie Effendi mengatakan, “Selanjutnya kegiatan seperti ini akan terus kami laksanakan secara rutin sesuai dengan visi dan misi Cakra White Community yaitu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.  Dan kegiatan ini nantinya juga akan ditutup dengan penyematan pin pelopor keselamatan berlalu lintas serta penyerahan plakat dan piagam antara Korlantas Mabes Polri dengan Top Management CSI Group serta Ketua Cakra White Community.” (Ria Afriliani)

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine