Preview MotoGP Jepang : Kata Lorenzo, Vinales Selevel Dengan Rossi, Tapi Rossi Nggak Khawatir!

Jum'at, 14/10/2016 08:37 WIB

mobilinanews (Jepang) -- Sepertinya, Jorge Lorenzo sudah move-on dari Yamaha. Pembalap berjuluk X-Fuera itu nggak terlalu mikirin ocehannya bakal berdampak apa pada tim yang menaunginya sejak 2008 dan memberinya 3 gelar juara dunia MotoGP. Malah, doi berani menyebut calon penggantinya di tim Yamaha Movistar, Maverick Vinales sudah setingkat skilnya dengan Valentino Rossi.

“Maverick punya bakat yang luar biasa. Dia juga sangat berambisi dan berani. Dia sudah satu level dengan Rossi. Tapi, dia jauh lebiih muda,” komentar Lorenzo ketika ditanya soal VInales.

Kalimat dari mulut Lorenzo ini bagai pedang bermata dua. Yang satu menganggungkan Vinales, satu lagi menusuk Rossi. Membandingkan abege dengan Sang Dewa MotoGP yang masih aktif balapan jelas nggak nyaman didengar. Apalagi, kita tau Lorenzo sangat membenci Rossi.

Emang sih, prestasi Vinales lumayan berkilau. Di tahun pertamanya di MotoGP, 2015 lalu, Vinales yang gabung Suzuki Ecstar, langsung jadi rookie of the year, alias pendatang baru terbaik. Dan, musim ini, doi mengembalikan Suzuki ke puncak podium di era balap 4-Tak sejak kemenangan terakhir Tim Biru Langit pada 2007. Kini, Vinales ke-5 klasemen sementara. Ia hanya kalah dari dua pasang pembalap utama tim pabrikan Honda dan Yamaha.

Toh Lorenzo masih menganggap Vinales perlu belajar lagi. “Sejauh ini, Maverick baru menang sekali. Masih banyak yang harus dia tunjukkin ke depannya,” bilangnya.

Pancingan Lorenzo ini mengundang komentar Rossi. Walau mengaku agak khawatir dengan kecepatan Vinales, juara dunia GP 9 kali itu menyikapinya dengan santai. “Di satu sisi, jujur, aku khawatir, karena Maverick adalah pembalap yang cepat. Dan dia pakai motor yang sama denganku,” jujur Vale.

Usia VInales yang masih 21 tahun memang bikin Rossi merasa tua. Tapi, karena itu juga Rossi menganggapnya masih harus belajar banyak padanya. “Dia masih butuh peningkatan dari yang sudah dilakukannya. Aku punya banyak pengalaman, dan dia harus belajar,” tutup Rossi.

Nah, kalimat itu pertanda, bahwa selama Rossi masih aktif balap di Yamaha, jangan sekali-kali Vinales berani melewatinya. Atau, nasibnya akan sama dengan Lorenzo. (Aries Susanto)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!