Jelang F1 Amerika : Hamilton Tunjukkan Sikap Aneh, Dia Sudah Siap Kalah

Sabtu, 22/10/2016 11:26 WIB

mobilinanews (Austin) – Mungkin, sebaiknya promotor balap Formula 1, Formula One Management (FOM), langsung memberi trofi juara dunia 2016 pada Nico Rosberg. Pasalnya, rival terberat yang juga rekan setimnya, Lewis Hamilton sudah mengangkat bendera putih, tanda menyerah. Lewis sudah siap kehilangan gelar yang dipegangnya 2015 lalu.

Nggak disangka, semudah ini Lewis Hamilton akan menerima jika dirinya kalah dalam perebutan gelar Formula 1 (F1) 2016. Apalagi, ini diungkap oleh pilot jet darat tim Mercedes itu menjelang seri ke-18 F1 Amerika di sirkuit Austin, minggu (23/10) ini. Selain F1 Amerika, masih ada 3 seri lagi yang akan dijalankan. Ini artinya masih tersedia 100 poin maksimal yang bisa diraih. Dan, koleksi angka Hamilton hanya selisih 33 dari Rosberg yang memimpin klasemen dengan 313 poin.

Memang, Rosberg adalah favorit musim ini. Pembalap Jerman itu 4 kali naik podium tertinggi dari 5 seri terakhir. Sementara, Hamilton seperti mengalami masalah di pertengahan musim.

Tapi, sekali lagi, dengan hitungan matematis, Hamilton masih berpeluang mendekati rekor Sebastian Vetel juara dunia F1 4 kali berturut-turut. Hamilton, adalah juara bertahan F1 2014 dan 2015.

“Tidak semua balapan bisa dimenangkan. Dan, jika aku kalah tahun ini, aku akan menerima kekalahan itu sebagai lelaki,” ungkap driver kelahiran 7 Januari 1985 yang sudah mengoleksi 3 gelar juara dunia F1 itu.

Soal peluangnya di sirkuit Austin pun, Hamilton tidak semenggebu-gebu sebelumnya. “Aku tidak akan terlalu meratapi kekalahan. Jika aku harus berhenti dari lomba (F1 Amerika, red), aku tidak akan memaksakan balapan terus,” cetusnya.

Sekali lagi, ini bukan sifat Hamilton yang kita kenal. Bukan Hamilton yang selalu ingin menang. Apa, jangan-jangan Mercedes sudah menyiapkan Rosberg untuk menjadi suksesor Hamilton? Atau mungkin ini cara Hamilton membuat Rosberg jadi lengah?! (Aries Susanto)

TERKINI
PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua Kalangan, Cicilan Ringan, Konsumen Bisa Memiliki Tanpa Uang Muka Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Futuristik Dilengkapi Fitur Lengkap dan Canggih PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos