F4 SEA Sentul : Keanon Santoso Siap Tuai Hasil Lebih Baik Di Kandang Sendiri

Rabu, 26/10/2016 19:39 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah beberapa tahun vakum dari balapan formula, sirkuit Sentul International Bogor akan kembali diramaikan deruan mobil formula. Kali ini Formula 4 SEA Championship akan digelar pada 11-13 Oktober 2016 yang merupakan round 3.

Sebelumnya, round 1 telah diselenggarakan di sirkuit Sepang, Malaysia dan round 2 di Clark Speedway, Filipina, dua pekan lalu.

Gelaran di Sentul kali ini akan diselenggarakan 6 race. Akan tetapi karena ada 1 race di Clark Speedway yang dibatalkan karena terjadi taifun, maka dari rencana 6 race akan ditambah 1 race lagi sebagai pengganti race di Clark yang ditunda.

Kali ini sebagai tuan rumah, Indonesia akan diwakili 2 pebalap yaitu Keanon Santoso dan Presley Martono. Seperti diketahui sebenarnya ada 3 pebalap Indonesia yang akan berlaga selain Keanon dan Presley, ada Kezia Santoso yang terpaksa absen karena masih berada di Eropa setelah mengikuti balap di International Final Rok Cup Italia.

Keanon Santoso kali ini berharap akan menuai hasil yang lebih baik dari seri sebelumnya. Berbagai persiapan seperti latihan fisik dan pengenalan trek sudah mulai dilakukan untuk menghadapi kejuaraan single seater untuk jenjang ke F1 ini.

"Aku akan berusaha semaksimal mungkin setelah 2 seri sebelumnya berusaha beradaptasi dengan mobil formula yang memang baru setelah aku pindah dari gokart," kata Keanon dengan nada optimis.

"Ditambah lagi sebagai tuan rumah, aku ada keuntungan tersendiri untuk mempelajari trek lebih dulu dari pebalap lainnya. Keuntungan lain,  aku juga sudah mulai bisa beradaptasi dengan mobil formula. Semoga aku bisa mendapatkan hasil maksimal di Sentul nanti," pungkas Keanon.

Bagaimana kiprah pebalap belia tersebut? Tak ada salahnya kita memberikan dukungan pada pebalap potensial ini dengan menonton langsung di sirkut Sentul International, Bogor nanti yaa. (budsan)  

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060