Jelang GP Malaysia : HRC Anggap Nicky Hayden Gagal, Repsol Honda Pakai Hiroshi Aoyama Ganti Pedrosa

Kamis, 27/10/2016 00:54 WIB

mobilinanews (Sepang – Malaysia) – Tim pabrikan Honda Repsol akhirnya kembali palingkan mata pada Hiroshi Aoyama. Joki Jepun yang juga test-rider Honda itu akan gantikan posisi yang sempat diisi Nicky Hayden di GP Australia. Ya, Aoyama akan menunggangi RC213V pada Seri XVII, GP Malaysia di Sepang, minggu (30/10).

Aoyama kembali balap menggantikan posisi Dani Pedrosa yang masih cidera tulang selangka akibat jatuh di GP Jepang, Twin Ring-Motegi. Pilihan ini diambil Repsol Honda, karena Hayden gagal di Phillip Island. Alih-alih memberi sumbangsih poin untuk tim dan konstruktor, juara dunia MotoGP 2006 itu malah finish ke-17.

Toh Honda berusaha menjaga nama baik Hayden. Sumber di Repsol Honda menyebut sebenarnya mereka lebih suka pakai Hayden. Tapi, mereka terpaksa memilih Aoyama karena joki asal Kentucky, Amerika itu, harus ikut seri terakhir ajang World Superbike di Qatar pada saat yang sama. Yang mana, pembalap penyuka nomor 69 itu kini membela tim Honda World Superbike.

Buat Aoyama ini kayak kesempatan kedua untuk buktikan potensinya. “Aku sangat senang diberi kesempatan membalap untuk Repsol Honda lagi. Seperti di Jepang, ini akan sangat menantang. Aku akan melakukan yang terbaik untuk Honda dan Repsol Honda,” janji juara dunia GP250 2009 itu.

Sebelum balap di Sepang, Aoyama sudah 69 kali balapan di MotoGP, meski belum pernah naik podium tertinggi di Kelas Para Raja itu. Yah…, minimal menyumbang poin, lah! (Aries Susanto)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman