Sebastian Vettel Tercepat Di Sesi Latihan Kedua F1 Meksiko

Sabtu, 29/10/2016 09:18 WIB

mobilinanews ( Mexico) – Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel meraih hasil positif di sesi latihan kedua GP Meksiko, dengan menjadi pembalap yang tercepat. Pembalap Ferrari itu mengungguli pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, dengan jarak 0,004 detik.

Dilaporkan motorsport.com, Vettel yang hingga kini belum berhasil menjuarai satu balapan pun di musim 2016, berhasil meraih hasil positif dengan memuncakki papan waktu sesi FP2 GP Meksiko. Raihan waktu pembalap Jerman itu mengungguli raihan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, yang berada di peringkat kedua.

Nico Rosberg yang kini memimpin di klasemen pembalap, menempati peringkat ketiga, di atas pembalap Ferrari lainnya, Kimi Raikkonen. Saat sesi FP2 berakhir, empat pembalap teratas, hanya dipisahkan oleh jarak kurang dari 0,5 detik.

Saat sesi FP2 dimulai, banyak pembalap yang kembali mengalami kesulitan dengan kondisi trek Autodromo Hermanos Rodriguez. Pembalap tuan rumah, Sergio Perez sempat melintir, beberapa menit setelah lampu hijau dinyalakan. Felipe Massa dari tim Williams mengeluhkan kondisi trek dengan berkata: "Di tikungan, sangat mudah sekali mendapatkan oversteer."

Di 30 menit pertama, Sebastian Vettel naik ke posisi pertama setelah mencatat waktu 1 menit 19,790 detik dengan kompon ban terlunak pekan ini, supersoft. Dengan kompon yang sama seperti rekan satu timnya, Kimi Raikkonen tidak mampu menggeser posisi Vettel karena catatan waktunya terpaut 0,469 detik lebih lambat.

Pada percobaan awal, kedua pembalap Mercedes menempati posisi ketiga dan keempat. Lewis Hamilton, yang menggunakan kompon soft di fase ini, sempat mengunci bannya saat melakukan pengereman. Melalui radio tim, pembalap Inggris Raya itu kemudian melaporkan bahwa bannya sudah 'hilang' atau sudah tidak optimal lagi.

Beberapa menit kemudian, kedua pembalap Mercedes mulai menggunakan ban supersoft, Meskipun sudah menggunakan kompon terlunak, Hamilton belum mampu mengambil alih posisi pertama, dan catatan waktunya terpaut tipis, 0,004 detik lebih lambat dari raihan Vettel.
Kecepatan mobil-mobil Ferrari di sesi ini membuat Hamilton sedikit terkesan, "Mobil-mobil Ferrari itu sungguh kencang," ujar pembalap Inggris Raya itu. Sementara rekan satu timnya, Nico Rosberg, berhasil menggeser Raikkonen untuk menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 20,225 detik. (budsan)

 

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!