Yaris Heykers Dikembangkan Tenaga Lokal, Presdir TAM Puas dan Bangga

Kamis, 03/11/2016 16:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Toyota New Yaris varian baru, Heykers, resmi meluncur dengan mengusung karakter urban adventure. Varian baru ini merupakan pengembangan dari modifikasi Yaris (dress up) yang diperlihatkan oleh Toyota pada ajang GIIAS 2015 dan diciptakan sepenuhnya oleh tim desain Toyota Indonesia.
 
"Grade baru Yaris ini merupakan serapan dari kata Hike atau Hiking yang memiliki arti berjalan. Kita bikin jadi Heykers biar terdengar lebih populer," sebut Donny Adhi Yuwono, Manager C&A Accesories Planning & Styling Design PT Toyota Astra Motor dalam presentasi New Yaris Heykers di Jakarta, Rabu (3/11).

Dalam paparannya, Donny sebagai punggawa dari tim yang melahirkan Heykers menyebutkan proses dari kelahiran Yaris Heykers ini sudah melewati masa yang panjang dengan berbagai pengujian langsung oleh Toyota Jepang.  

"Kita sudah lulus uji di Jepang, termasuk di sektor suspensi yang diuji coba oleh TMC Jepang. Tes tersebut sekaligus memastikan driving experience Heykers sama dengan Yaris lainnya," tambah Donny menjawab kekhawatiran soal ground clearance tinggi yang menjadikannya kurang stabil.

Hiroyuki Fukui sebagai President Director PT TAM mengaku sangat puas dan bangga dengan kehadiran Heykers yang di development sepenuhnya oleh tenaga lokal Toyota. "Jadi kalau ditanya apakah akan hadir proyek-proyek seperti ini lagi, saya akan jawab iya! Saya memiliki keinginan kuat untuk bisa terus melakukan hal ini di masa yang akan datang," jawab Fukui.

Meski memiliki ground clearance lebih tinggi dibanding New Yaris biasa, namun TAM tidak menyebut varian ini akan keluar dari segmentasinya, tetap di segmen hatchback. Hal ini menepis anggapan bahwa Heykers hadir untuk mengisi segmen SUV Crossover. (Zie)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!