Hasil Final IRS 2016 Sport 150cc : Syahrul Amin Juara Nasional Berkat IRC Fasti1

Minggu, 06/11/2016 13:37 WIB

mobilinanews (Sentul-Bogor) – Usai sudah Kejurnas Motor Indospeed Race Series (IRS) kelas Sport 150cc. Laga kejurnas motor pertama yang berlangsung di Sirkuit Sentul Internasional (6/11) menyisakan pertarungan sengit khususnya jelang garis finish.

Setingan mesin hingga pemilihan ban yang sesuai guna mengimbangi performa motor menjadi salah satu kuncian yang dipegang oleh para pebalap dan tim, begitupun dengan yang dilakoni Syahrul Amin.

Pebalap andalan Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing Team ini berhasil keluar sebagai juara nasional dan menempati podium pertama Sport 150cc dengan catatan waktu 18:49.177 dan perolehan poin 88 berhasil dikantonginya.

Menurutnya dari semua olah teknologi serta setingan motor, hasil akhir bagusnya performa saat balap terletak pada ban. Keluar sebagai juara nasional Sport 150cc, Amin bermanuver melibas lawan-lawannya ditemani si karet bundar IRC Fasti1.

“Sudah sejak seri 1 saya pakai IRC Fasti1 dan Fasti2 tergantung cuaca saat balap berlangsung. Saya sangat cocok menggunakan IRC karena pas untuk ngebut khususnya di kontur trek sirkuit Sentul. Hasil setingan motor yang optimal dapat saya maksimalkan dengan riding style saya terlebih saat akan menggunting di tikungan,” ujarnya kepada mobilinanews.

Menurutnya pilihan tepat ia jatuhkan ke IRC karena griping ban terasa mencengkram dengan baik sehingga titik pengereman serta posisi rebah yang ekstrem ditikungan dapat dilakoninya dengan optimal.

Menyusul di belakang Amin tampak Wahyu Aji dengan catatan waktu 18:49.308 dan Richard Taroreh (18:49.356) diposisi ketiga. Akankah Syahrul Amin mampu meraih double winner dan menguasai podium Sport 250cc?

“Saya akan tetap berupaya tampil optimal di Sport 250cc karena ada regulasi terkait ban yang menuntut saya tidak lagi dapat menggunakan IRC. Pastinya butuh adaptasi lagi, lain halnya dengan IRC yang saya sudah sangat paham dengan karakter serta performa ban tersebut,” pungkasnya.

Lets wait and see..(oka)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine