mobilinanews

Sirkuit Karya Bupati Lahat Ini Siap Cetak Generasi Baru Pebalap Nasional

Sabtu, 20/05/2017 11:32 WIB
Sirkuit Karya Bupati Lahat Ini Siap Cetak Generasi Baru Pebalap Nasional
Sirkuit Manggul, Lahat Sumatera Selatan gelar event perdana pekan ini Sabtu (20/5) dan Minggu (21/5)

mobilinanews (Lahat) - Sebagai seorang kepala daerah yang memiliki passion otomotif khususnya dalam olahraga motorsport, Bupati Lahat, H Aswari Rivai benar-benar membuktikan keseriusan untuk menjadikan Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan untuk menjadi barometer pembibitan pebalap muda.

Hal ini diwujudkan Aswari dengan membangun sirkuit permanen pertama di Sumatera Selatan yang akan menjadi arena kejuaraan daerah dan kejuaraan nasional. Sirkuit Manggul, Lahat, Sumsel ini dibangun dengan panjang 1,6 km dengan fasilitas paddock yang juga modern.

Pekan ini, Sirkuit Manggul yang merupakan sirkuit kebanggaan masyarakat Lahat dan masyarakat Sumsel tersebut menggelar event perdana yakni Open Championship yang bertajun "Road to Professional Racer" yang digelar Sabtu (20/5) dan Minggu (21/5).

Semakin meriah, kejuaraan ini juga sekaligus menjadi ajang peresmian sirkuit serta perayaan HUT Kabupaten Lahat yang ke-148. Grand Opening Sirkuit Manggul juga diresmikan langsung oleh sang Bupati, Aswari Rivai.

"Saya berharap sirkuit Manggul ini menjadi arena adu balap terbaik di tingkat nasional dan mencetak pebalap handal di Sumsel dan Indonesia," ujar Aswari Rivai kepada redaksi mobilinanews.  

"Selain itu kami juga akan membuka sekolah balap di Kabupaten Lahat untuk mencari bibit-bibit dibidang balap motor baik dari Lahat maupun Sumatera Selatan ini,” lanjutnya. (adri)

 

Bupati Lahat, Aswari Rivai (tengah) jadi penggagas pembangunan Sirkuit Manggul, Lahat, Sumsel

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo