mobilinanews

396 Starter & 19 Kelas Balapan Meriahkan Peresmian Sirkuit Manggul, Lahat

Minggu, 21/05/2017 10:04 WIB
396 Starter & 19 Kelas Balapan Meriahkan Peresmian Sirkuit Manggul, Lahat
Bupati Lahat, H Aswari Rivai (tengah) resmikan kejuaraan balap pertama di Sirkuit Manggul, Lahat, Sumsel

mobilinanews (Lahat) - Sirkuit Manggul yang merupakan sirkuit kebanggaan masyarakat Lahat dan masyarakat Sumsel menggelar event balap perdana yakni Open Championship yang bertajuk "Road to Professional Racer" yang berlangsung sejak Sabtu (20/5) hingga Minggu (21/5).

Tidak tanggung-tanggung, balapan perdana di Sirkuit Manggul Lahat ini menghadirkan 19 kelas serta diikuti oleh 396 starter yang tidak hanya berasal dari Lahat dan Sumsel, tapi juga dari Jakarta dan Jawa Barat. Kelas-kelas tersebut terbagi dari beberapa kategori seperti kelas bebek, matic, sport, hingga vespa.

Pihak pemerintah Kabupaten Lahat juga menyediakan hadiah menarik bagi para jawara di tiap-tiap kelas. Tidak kurang dari total uang tunai Rp 100 juta serta 2 unit sepeda motor menjadi hadiah dari event perdana Sirkuit Manggul, Lahat, Sumsel.

Semakin meriah, selain menandakan peresmian sirkuit, event balap ini juga berbarengan dengan perayaan HUT Kabupaten Lahat yang ke-148.

Bupati Lahat, H Aswari Rivai yang juga sebagai penggagas Sirkuit Manggul menjelaskan bahwa salah satu alasannya dalam membangun sirkuit adalah tidak hanya sekedar menyediakan fasilitas olahraga otomotif.

"Kita ingin Lahat ini bisa didatangi banyak orang, tapi apa yang bisa membuat orang datang, maka kami bangun sirkuit karena kami tahu kegiatan otomotif di Lahat dan Sumsel ini mestinya luar biasa, tapi dulu kita tidak punya fasilitas. Dan kali ini kita bisa lihat dari Jawa Barat, Jakarta, dan seluruh Sumsel ikut dalam kegiatan ini," kata H. Aswari Rivai.

Di hari pertama, Sabtu (20/5) para peserta sudah menjalani sesi latihan dan qtt, dan hari ini Minggu (21/5) semua kelas bakal menjalani sesi race. Penasaran siapa yang menjadi raja pertama Sirkuit Manggul, tunggu hasilnya. (adri)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo