mobilinanews

Sirkuit Jalan Raya BSD City Ada Rencana Dipermanenkan, Tapi dengan Syarat!

Rabu, 24/05/2017 11:33 WIB
Sirkuit Jalan Raya BSD City Ada Rencana Dipermanenkan, Tapi dengan Syarat!
Ananda Mikola (kiri) bersama Panji Himawan, Head of Corporate Communications Sinar Mas Land

mobilinanews (Serpong) - Sinar Mas Land menjelaskan tidak menutup kemungkinan Sirkuit Jalan Raya BSD City yang nantinya akan digunakan untuk menggelar satu seri balapan ISSOM 2017 bakal dibikin permanen seperti lintasan sirkuit jalanan kota layaknya Sirkuit Marina Bay Singapura ataupun sirkuit Monaco. 

Meski kerap menjadi arena balapan, serta memiliki fasilitas paddock, pit, serta fasilitas pendukung lainnya, namun lintasan Marina Bay dan Monaco tetap bisa digunakan sebagai jalan raya untuk umum pada hari-hari biasa. 

Panji Himawan, Head of Corporate Communication SinarMas Land mengatakan sejauh ini pihaknya belum ada pembicaraan mengarah ke sana karena mereka ingin lebih dulu ingin melihat serta mengevaluasi jalannya balapan pertama BSD City Grand Prix yang rencananya digelar pada tanggal 18-20 Agustus mendatang.

"Sejauh ini masih non permanen, jadi bisa dibilang masih temporer. Kita belum ingin membuat ini permanen layaknya sirkuit jalan raya di negara-negara lain. Lagipula ini balapan pertama di sini," ujar Panji. 

Baca juga: Ini Spesifikasi Sirkuit Jalan Raya BSD City

"Yang pasti event pertama ini kalau bisa berjalan lancar dan sukses, dan nanti kalau ada event ke-2, ke-3, ke-4, 5, 6, dan seterusnya mungkin akan kita permanenkan dan kita bangun-bangun fasilitas pendukung lainnya," sambung Panji. 

Sirkuit BSD City sendiri memiliki panjang 3 km dengan lebar rata-rata 9,25 - 10,5 meter. Sirkuit jalan raya di kawasan BSD ini memiliki total 12 tikungan dengan karakter highspeed. (adri)

 

Layout Sirkuit jalan raya BSD City

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo