mobilinanews

Kenapa Memilih Nama Sirkuit Manggul, Ini Penjelasan Aswari Rivai !

Minggu, 11/06/2017 12:51 WIB
 Kenapa Memilih Nama Sirkuit Manggul, Ini Penjelasan Aswari Rivai !
Manggul adalah nama desa di mana sirkuit berada, bisa ditempuh hanya 5 menit dari hotel terbaik yang ada di Lahat. (foto : ist)

mobilinanews (Lahat) – Sirkuit balap motor terbaik setelah sirkuit Sentul International di Bogor, Jawa Barat kini ada di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Dengan panjang 1,6 km dan lebar hingga 16 meter di trek lurus untuk start, tak pelak sirkuit Lahat yang baru diresmikan pada bulan lalu menjadi incaran para pebalap nasional untuk mencobanya.

Namun, sebelum akhirnya diputuskan memakai nama Manggul, sebenarnya ada lain yang sempat disematkan yakni sirkuit Cendrawasih Bungsu atau disingkat menjadi Cebu.

“Manggul itu nama lokasi di mana sirkuit ini dibangun. Nah, saya mau niru yang keren-keren itu seperti sirkuit Sentul itu karena memakai nama tempatnya. Juga sirkuit Sepang, Malaysia. Itu saja, simple sih,” ujar Aswari Rivai, pemilik sirkuit Manggul dan Bupati Lahat kepada mobilinanews.

Di sisi lain, Kak Wari –sapaan akrabnya—juga identik dengan nama Cendrawasih Bungsu. Sebab sejak berkiprah di ajang adventure offroad 20-an tahun lalu, nama itu melekat dengannya sebagai pemilik klub.

“Tapi, nama Cendrawasih Bungsu tetap berkibar. Yakni untuk kegiatan otomotif roda empat maupun roda dua di Lahat dan Sumatera Selatan, serta nama manajemen pengelola sirkuit Manggul,” terangnya.

“Coba, enak mana menyebut sirkuit Manggul apa sirkuit Cendrawasih Bungsu? Pasti lebih mudah diingat dan enteng disebut sirkuit Manggul bukan...,” tandas Kak Wari.

Mantaaap...! (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo