mobilinanews

Sirkuit Manggul Lahat Berbenah, Untuk Bisa Menggelar Kejurnas Gokart Tahun Depan

Kamis, 03/08/2017 14:56 WIB
Sirkuit Manggul Lahat Berbenah, Untuk Bisa Menggelar Kejurnas Gokart Tahun Depan
Sirkuit Manggul, Lahat sedikit dimodifikasi agar bisa menggelar Kejurnas Gokart 2018

mobilinanews (Lahat) - Sirkuit Manggul yang berada di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan memang dirancang multi fungsi. Kelak berbagai cabang olahraga otomotif bisa digelar disana, mulai dari balap motor, drag bike, drag race, slalom test, drifting, karting, miniGP dan supermoto.

"Saat ini baru balap motor dan drag bike yang sudah diadakan. Kita benahi lagi fasilitas sirkuit dan sisi lintasan agar bida digunakan perlombaan karting. Tahun depan siap menjadi tuan rumah Kejurnas Karting," sebut H. Aswari Riva'i, owner Sirkuit Manggul Lahat sekaligus Bupati Lahat.

"Sekarang sedang dilakukan penambahan lintasan sambungan dan kerbs untuk dipakai karting. Tahun depan akan menjadi sirkuit salah satu putaran Kejurnas Karting," yakin Anthony Sarwono, designer Sirkuit Manggul. Mantan navigator rally nasional ini memang dari awal merancang sirkuit yang terletak di Desa Manggul itu.

Keseriusan Sirkuit Manggul menjadi penyelenggara Kejurnas Karting ditunjukkan dengan kunjungan Indra Zafella ke Sirkuit Karting Sentul dan menemui Tinton Suprapto beberapa waktu lalu. Mantan pebalap motor itu ditunjuk menjadi Direktur Sirkuit Manggul yang dikelola PT Cendrawasih Bungsu.

"Kita inginkan setiap bulan ada event di Manggul. Sedangkan di waktu kosong, bisa dipakai untuk latihan balap motor, drag bike, miniGP dan karting," tutur Kak Wari, sapaan akrab Aswari Riva'i. Sebagai info, sewa sirkuit bervariasi antara Rp.150-500 ribu per unit kendaraan. Mantap! (bangve)


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo