mobilinanews

ISSOM 4 Tangerang : Kalah Power, Alvin Bahar Menyerah Di Tangan Haridarma

Minggu, 20/08/2017 17:52 WIB
ISSOM 4 Tangerang : Kalah Power, Alvin Bahar Menyerah Di Tangan Haridarma
Selebrasi Haridarma Manoppo setelah memenangi kelas Kejurnas ITCC di Tangerang. (foto : budsan)

mobilinanews (Tangerang) - Meski start dari posisi pertama, namun akhirnya Alvin Bahar harus mengakui keunggulan Haridarma Manoppo pada final kelas ITTC seri 4 di sirkuit Jalan Raya Serpong, Tangerang, Minggu (20/8).

Setelah terus ditempel ketat, akhirnya Haridarma berhasil mengovertake juara nasional ITCC tahun 2016 ini di chicane kedua lap 7 dari total 16 lap yang harus diselesaikan.

Sejak start dilepas, Alvin mencoba menjauh dari pebalap lain, termasuk dari Haridarma. Namun tak perlu menunggu lama, jarak keduanya semakin rapat. Dan sepertinya tinggal menunggu waktu untuk overtake.

Benar juga akhirnya dengan mengambil ancang-ancang dari trek lurus, Haridarma berhasil overtake di chicane kedua.

Sejak itu, tampak Haridarma semakin jauh meninggalkan pesaingnya itu, sebelum yellow flag dikibarkan karena ada pebalap yang alami accident.

Sampai kemudian safety car masuk pit lane sebagai tanda balapan bisa kembali dilanjutkan, Haridarma semakin jauh meninggalkan untuk menyentuh finish pertama.

Disusul Alvin Bahar (Honda Racing) kedua dan Alinka Hardianti (TTI) ketiga.

"Saya udah maksimal, juga berusaha tidak bikin kesalahan sekecil apapun. Tadi Anda lihat sendiri, Honda Jazz kalah power dari Toyota Yaris. Itu fakta yang tak bisa dipingkiri," ujar Alvin kepada mobilinanews.

Alvin bahkan menyampaikan ketinggalan tenaga dari Toyota Yaris sampai 23-25 hp. Itu sebuah perbedaan yang cukup signifikan. Dan itu sudah terjadi sejak seri 2 ISSOM lalu.

Ketika hal itu mobilinanews konfirmasikan kepada Memet Jumhana selaku manajer tim TTI, "Enggaklah, power sama. Dari mana tahu beda?"

Sementara itu Haridarma mengaku lebih capek balap di street race ketimbang sirkuit permanen. Karena berkarakter stop and go. 

"Iya capek banget. Tapi menjadi hilang karena saya akhirnya bisa menang di sini. Padahal, kesempatan mencoba sirkuit sangat kurang," ujar Haridarma.

Atas kemenangan ini, pebalap senior ini kokoh di puncak klasemen kelas Kejurnas ITTC dengan perbedaan 10 poin dari Alvin.

Selamat untuk Haridarma, Alvin dan Alinka. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo