mobilinanews

Aswari Rivai, Orang Gila dari Lahat dan Offroader Sejati

Sabtu, 23/09/2017 00:08 WIB
Aswari Rivai, Orang Gila dari Lahat dan Offroader Sejati
Aswari Rivai harus tidur dalam tenda di hutan selama mengikuti GIXA 2017

mobilinanews (Sumut) - Menyebut nama H. Aswari Rivai SE identik dengan olahraga menantang, tepatnya offroad. Olahraga yang sudah dilakoninya sejak remaja.

Nah, kali ini Bupati Lahat, Sumatera Selatan ini bersama rekan-rekannya dari seluruh Indonesia menantang medan hutan belantara di Sumatera Utara pada event Green International Xtrem Adventure (GIXA).

"Ini bukan event offroad kompetisi, melainkan lebih pada ekspedisi dan petualangan, dengan rute hutan yang masih perawan dan tidak pernah disentuh oleh masyarakat," ujar Kak Wari, sapaan karibnya kepada mobilinanews.

Di sini, tidak ada sinyal hand phone, restoran apalagi hotel mewah. Kak Wari bersama timnya yang diantaranya adalah Hariono yang wakil ketua umum IMI Pusat bidang olahraga mobil dan Dodi dedengkot offroad Medan, harus dalam tenda di tengah hutan.

Jangan bayangkan kasur empuk dan ruangan ber-AC. Tapi, itulah serunya bagi Kak Wari dan teman-teman penggila offroad dan alam terbuka.

Dan itu dijalani selama 5 hari mengikuti GIXA 2017 yang melibas jarak tempuh sekitar 75 km di hutan Merek Kecamatan Merek Kab.Dairi Tanah Karo.

 Saat itu, masih menyisakan 25 km lagi menuju finish di pantai Paropo Desa Tongging Kec.Silahi Sabungan Kab.Dairi Tanah Karo, pada Jumat (22/9).

Pada hari itu, pukul 6 petang seluruh 50 peserta sudah masuk finish di Tanah Karo - Dairi Medan, Sumatera Utara.

"Ekspedisi yang sangat menantang, mengarungi hutan yang masih asri dan melewati trek yang begitu ekstrem dengan melewati punggung Gunung Bukit Barisan," komentar Kak Wari yang bersiap maju pada pemilihan Gubernur Sumsel tahun depan.

Sebagai penutup GIXA, Jumat malam dilakukan camping bersama seluruh offroader. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo