mobilinanews

Rio Saputro dan Aziz Persembahkan Podium di Pertamax Motorsport Super Drift 2017 Jogjakarta

Senin, 02/10/2017 23:46 WIB
Rio Saputro dan Aziz Persembahkan Podium di Pertamax Motorsport Super Drift 2017 Jogjakarta
Rio Saputro Boedihardjo tengah beraksi di Kejurnas Seri 2 Drifting di Jogjakarta. (foto : dok mobilinanews)

mobilinanews (Jogjakarta) – Ajang Pertamax Motorsport Super Drift 2017 putaran 2 yang sekaligus menjadi Kejuaraan Nasional Drifting 2017 putaran 2 berhasil menyajikan perlombaan yang sangat ketat dan menantang.

Persaingan  ketat antar drifter papan atas Tanah Air pun terjadi di perlombaaan yang digelar di Sirkuit Landasan Udara Gading Wonosari, Jogjakarta pada Minggu (1/10).

Salah satu pedrifter andalan Pertamax Motorsport Drift Team, Rio Saputro Budihardjo, berhasil sebagai juara ketiga di kelas Pro setelah berupaya keras selama babak 32 besar.

Yang menjadi salah satu partai unik menurut Rio adalah ketika dirinya harus bertemu dengan kawan satu timnya dari Pertamax Motorsport Drift Team, Lucky Reza, di babak 8 besar.

Rio SB (tengah) diskusi dengan Lucky Reza, rekan satu tim Pertamax Motorsport.

 “Saya di Pertamax Motorsport Super Drift 2017 putaran 2 ini sudah lebih siap dibanding yang putaran pertama di ajang IIMS. Saya mencoba untuk tampil lepas tanpa beban agar pikiran juga jadi lebih fokus. Alhamdulillah saya berhasil menyabet juara tiga. Salah satu partai paling seru saat bertemu Lucky di 8 besar. Melawan teman satu tim adalah hal yang selalu menyenangkan, karena kami bisa tampil habis-habisan,” cerita Rio.

Bahkan di babak 8 besar tersebut, Rio yang berduel dengan Lucky harus tampil dengan melewati satu kali babak OMT (one more time) karena juri menentukan bahwa pertarungan tersebut sangat ketat.

Namun hasilnya, Rio melaju ke babak semifinal. Langkah Rio terhenti di babak semifinal atas pedrifter Emanuelle Adwitya Amandio yang akhirnya membuatnya menempati podium ketiga kelas pro.
 
Pedrifter Pertamax Motorsport Drift Team lainnya, Muhammad Abdul Aziz, juga menunjukkan permainan yang gemilang sejak babak 32 besar. Aziz, sapaan akrabnya, berhasil menembus babak semifinal yang mempertemukan dirinya dengan Danny Ferdito. Aziz  pada akhirnya berhasil menduduki podium  keempat kelas pro.

“Saya sudah percaya diri sejak babak 32 besar. Sejak melawan Ikhsan Utama, kemudian melawan Demas Agil, saya sangat puas bisa bermain baik  menghadapi lawan-lawan tangguh seperti  Ikhsan dan Demas. Namun kurang beruntung di babak semifinal karena Danny Ferdito tampil lebih menguasai. Alhamduillah, saya tetap bersyukur atas hasil positif kali ini,” ungkap Aziz seusai perlombaan.


Rifat Sungkar selaku Direktur Pertamax Motorsport turut melihat langsung pertarungan Pertamax Motorsport Super Drift 2017 putaran 2. Secara keseluruhan, Rifat puas dengan penyelenggaraan ajang Kejurnas Drifting ini yang juga dibantu pihak-pihak yang hebat dan berkompeten.

“Saya merasa senang dengan penyelenggaraannya, mulai dari kelas drift star, rookie, hingga yang pro. Saya harap Pertamax Motorsport Super Drift bisa terus berlangsung di tahun-tahun mendatang, dan juga Pertamax Motorsport Drift Team dapat diperkuat dengan adanya drifter-drifter muda berbakat yang akan banyak bermunculan di Indonesia,” pungkas Rifat. (budsan)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo