mobilinanews

Kreator Sirkuit Skyland Muba : Janganlah PP IMI Latah Selesaikan Semua Dengan Selembar SK

Jum'at, 01/05/2015 17:04 WIB
Kreator Sirkuit Skyland Muba : Janganlah PP IMI Latah Selesaikan Semua Dengan Selembar SK
Foto : dok

mobilinanews.com (Jakarta) – Kisruh PP IMI dengan komunitas balap motor, memantik kekecewaan salah satu kreator Sirkuit Skyland Musi Banyuasin, Sumatera Selatan : Riduan Tumenggung. “PP IMI tidak boleh suka-sukanya lantaran punya power dan kekuasan,” ujar Riduan kepada mobilinanews, Jumat (1/5).

Riduan yang ikut merintis Asian Nation Road Racing dan Indoprix bersama Bambang Gunardi untuk bisa digelar sirkuit Skyland yang lokasinya di tengah hutan itu, hingga menuding para pengurus PP IMI. “Itu susahnya kalau pengurus tidak ada ‘darah otomotif’. Jadi latah ikut-ikutan politik,”  ungkap Riduan yang mengaku prihatin dengan sikon balap yang berantakan.

Toh, kepercayaan Gubernur Alex Nurdin ini  memiliki usulan untuk jalan keluar, agar kejurnas tetap bergulir. “Duduklah satu meja dengan semua yang terkait. PP IMI kan ‘orang tua’ semua pecinta otomotif. Gak perlu saling merasa berkuasa,” urai Riduan.

PP IMI itu bukan milik pengurus, tapi milik masyarakat otomotif seluruh Indonesia. Bersikaplah sebagai pengayom dan pembina yang baik. Dan untuk pengurus mau instrospeksi.

“Marilah kita sama-sama berkomitmen untuk memajukan dan lebih meningkatkan prestasi semua cabang balap yang di bawah naungan IMI. Stop lah dan jangan latah semuanya diselesaikan dengan selembar SK (Surat Keputusan). IMI itu wajah dunia otomotif Indonesia hari esok. Saatnya menjadi lebih baik,” lanjut pengelola koran ‘Berita Pagi’ di Palembang ini.

Sedang tentang asosiasi pebalap Indonesia, Riduan menyebut hebat kalau bisa mewakili seluruh cabang olahraga di otomotif. Tujuannya positif bukan untuk jadi saingan IMI tapi lebih mendewasakan masing-masing tanggung jawab. Terutama untuk pengembangan prestasi dan meningkatkan kualitas event ke depan.

Siapa mau ikutan memberi saran dan kritik kepada PP IMI?

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo