mobilinanews

Musa Arjianshah, Fokus Speed Rally dan Speed Offroad Tahun 2018

Sabtu, 23/12/2017 17:26 WIB
Musa Arjianshah, Fokus Speed Rally dan Speed Offroad Tahun 2018
Arji, kurang beruntung musim ini dengan tidak finish 3 seri Kejurnas Speed Offroad. (foto : Smg)

mobilinanews (Medan) - Apa yang dikerjakan oleh seorang Ayah memang bisa menjadi pemicu bagi seorang anak untuk mengikuti jejaknya. Jika seorang Ayah bekerja sebagai tentara, maka anaknya juga akan memiliki ambisi atau hasrat untuk menjadi seorang tentara.

Seperti itulah yang dirasakan oleh Musa Arjiansah, putra offroader Musa Rajekshah alias Ijeck.

Di kalangan offroader serta dunia otomotif, nama Musa Rajekshah sudah tidak begitu asing, apalagi kalau mendengar panggilan akrabnya, Ijeck, sudah pasti semua orang tahu siapa dia.

Kemampuannya dalam memimpin organisasi serta kepiawaiannya dalam dunia balap, tentu menjadi pemicu bagi Arji sebelum bergelut di dunia offroad Tanah Air.

Alasan klasik sering diajak oleh Ayah ke dunia reli serta offroad menjadi dalih utama bagi Arji ketika ditanya alasan mengapa dirinya ikut terjun di ajang balap offroad ini.

Selain alasan tersebut, sebagai penerus keluarga, sudah sepantasnya Arji juga mengikuti jejak sang Ayah yang memang gemar olahraga eksrim. Selain tercatat sebagai offroader, Ijeck, juga merupakan salah satu pereli terbaik Tanah Air.

Melihat karir yang dijalani Arji di ajang Speed Offroad tahun ini sepertinya tidak berjalan begitu mulus, namun Arji tetap merasa beruntung masih bisa mencicipi juara ketiga nasional.

Dalam pertarungannya selama satu musim, Arji, tidak selalu bernasib baik. Lima dari tiga seri yang ia ikuti, Arji harus berbesar hati karena mengikhlaskan poinnya hilang lantaran mobil Can Am yang ia kendarai mengalami trouble.

“Hasil musim ini kurang memuaskan, karena mengalami masalah di tiga seri secara berturut-turut. Tapi saya tetap bersyukur, karena dapat juara tiga nasional,” buka Arji dalam bincang-bincang santainya.

Kendati demikian, ia pun merasa memiliki kans yang besar untuk mempertahankan gelar juara jika tidak dihadapkan dengan masalah yang menderanya. “Ada kemungkinan bisa (mempertahankan),” tambahnya.

Offroader belia kelahiran 28 Oktober 1998 ini tetap dengan rencana awalnya untuk kembali berjibaku di dalam ketatnya persaingan kelas G.1. Tahun depan, ia masih akan membesut Can Am sama seperti tahun ini.

Bahkan, untuk menambah jam terbangnya di ajang balap garuk tanah ini, Arji, telah berencana untuk ikut turun di Kejurnas Rally yang akan digelar sebanyak tiga seri pada tahun depan.

“Iya masih menggunakan mobil itu (Can Am). Untuk tahun depan juga berencana untuk ikut di Kejurnas Rally tapi belum tahu akan turun di kelas Apa,” imbuh Arji tertawa.

Keberhasilan yang diraih oleh offroader ini juga tidak lepas dari peran serta orang tua di belakangnya. Arji, mengaku bahwa dalam karir balapnya sang Ayah terus memberikan dukungan serta motivasi agar hasil yang ia raih bisa maksimal. Bahkan, ia masih ingat betul wejangan Ayahnya saat akan memulai balapan.

“Ayah dukung penuh pastinya. Ayah selalu mengingatkan untuk selalu berdoa sebelum start saat masih di paddock. Biasanya saya membaca Al Fatihah dan berdoa agar minta dilancarkan oleh Allah SWT selama balapan,” beber Arji.

Dalam melancarkan aksinya di setiap balapan, Mahasiswa Universitas Parahyangan fakultas Manajemen ini mengaku mendapatkan restu dari kekasih hati, meskipun dirinya harus bertarung di arena yang terbilang ekstrem.

Anak pertama dari empat bersaudara ini pun memiliki tekad penuh dalam karirnya sebagai Mahasiswa dan juga sebagai offroader. Berbekal dukungan penuh dari kedua orang tua, Arji, memiliki target atau cita-cita untuk bisa sukses di kedua bidang yang ia geluti sekarang ini. “Ingin menjadi yang terbaik di kedua bidang,” pungkas andalan tim Bank BJB Bla Bla Bla 7 Saudara ini.

Bicara prestasi yang telah ditorehkan, Arji, telah mengantongi beberapa juara nasional, yang terbaru adalah ia menjadi Juara Nasional group G1 Speed Offroad 2016 lalu. (m yusuf, budsan)

Arji dan Data :

Nama                    : Musa Arjianshah

TTL                         : Medan, 28 Oktober 1998

Orang tua            : Musa Rajekshah dan Sri Ayu Mihari

Anak                      : Pertama dan Empat bersaudara

Kuliah                    : Universitas Parahyangan fakultas Manajemen

Adik                       : Putri Annishah, Fakhira Nailashah, Musa Nifshah

Prestasi                                : 2016 Juara Nasional Group G1 (speed offroad)

                                : 2016 Juara Nasional Group GR2 Rally (speed rally)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo