mobilinanews

Ini Jadwal 7 Seri Kejurnas Auto Gymkhana 2018

Jum'at, 19/01/2018 21:35 WIB
Ini Jadwal 7 Seri Kejurnas Auto Gymkhana 2018
Kejurnas Auto Gymkhana 2017 bakal lebih kompetitif dan seru dengan 7 seri. (foto : ist)

mobilinanews (Jakarta) - Setelah melakukan rapat dengan komisi olahraga mobil di kantor IMI Pusat, SCBD Jakarta selama dua hari, promotor nasional Genta Autosport akhirnya bisa menentukan seri Kejurnas Auto Gymkhana 2018.

"7 seri Kejurnas akan digelar pada 2018, dengan 2 di antaranya luar Pulau Jawa. Dan satu seri di Jawa Timur di mana beberapa tahun terakhir tidak menggelar event di sana," ujar Abed Nego, manajer oprerasional Genta Autosport kepada mobilinanews.

Ini berarti meningkat dibanding tahun lalu yang hanya 5 seri pada gelaran yang disponsori MLD Spot, GT Radial, Toyota Astra Motor dan TMO.

 Sedangkan belum ditentukan kota penyelenggaraan melainkan hanya provinsi, menurut Abed, karena melihat situasi dan kondisi di tahun politik ini di mana akan berlangsung Pilkada serentak dan tahapannya.

Begitu pun, penentuan 7 seri di tahun ini merupakan langkah berani dan optimis dari pronas paling produktif dan dikenal profesional ini. 

"Untuk beberapa kota, kami masih akan melakukan survei lagi. Karena seperti yang di Banjarbaru, Kalsel itu kata bang Hendra Rahardja perizinannya agak susah," ungkap Abed.

Sedangkan untuk seri Asian Auto Gymkhana di mana Indonesia kebagian satu slot, kemungkinan di Bali. 

"Soal Bali itu pun, kami akan melakukan survei di lapangan, di mana ada lokasi yang cocok untuk penyelenggaraan Asian Auto Gymkhana Competition 2018," pungkas Abed.

Wuih, mantap. (budsan)

Jadwal Event Gymkhana 2018 : 
1. 10 Maret - Jabar
2. 12 Mei - Sumatera
3.  30 Juni - Jateng
4.  11 Agust - Jabar
5. 1 Sept - Jateng
6.  3 Nov - Kalsel
7.  24 Nov - Jatim

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo