mobilinanews

Toyota dan Suzuki Sepakat Perkuat Sinergi Bersama

Senin, 04/06/2018 14:57 WIB
Toyota dan Suzuki Sepakat Perkuat Sinergi Bersama
Akio Toyoda (kiri) dan Osamu Suzuki (kanan) sepakat saling sinergi di India. (foto: ist)

mobilinanews (Tokyo) – Dua raksasa otomotif, Toyota Motor Corporation (TMC) dan Suzuki Motor Corporation (SMC) telah mengadakan kesepakatan pada Jumat (25/5) lalu untuk mulai mendiskusikan bersama proyek-proyek baru di bidang pengembangan teknologi, produksi kendaraan dan pengembangan pasar.

Setelah menyelesaikan nota kesepahaman dalam kemitraan bisnis pada Februari 2017 lalu, Toyota dan Suzuki telah mengejar bentuk-bentuk kerja sama konkret dan telah mengumumkan pasokan bersama kendaraan untuk pasar India dan upaya bersama lainnya.

Kedua perusahaan juga telah memperluas cakupan pertimbangan kemitraan mereka untuk memasukkan upaya bersama terkait dengan produksi dan pengembangan pasar.

Dikutip dari rilis Suzuki, kedua perusahaan telah mengangkat sejumlah topik diskusi.

1.Denso Corporation dan Toyota menyediakan dukungan teknologi untuk power train efisiensi tinggi dan ultra high untuk dikembangkan oleh Suzuki.

2. Toyota Kirloskar Motor Private Ltd. (TKM) akan memproduksi model yang dikembangkan oleh Suzuki untuk dijual di India melalui masing-masing jaringan merek Toyota dan Suzuki.

3. Pasokan model yang dikembangkan oleh Suzuki, termasuk yang akan diproduksi oleh TKM, dari India ke Afrika dan pasar lain oleh Toyota dan Suzuki, menggunakan masing-masing jaringan penjualan dan memajukan kerjasama dalam domain logistik dan layanan.

Rincian terkait ketiga topik ini akan dibahas selanjutnya.

Akio Toyoda, President TMC menyebut Suzuki adalah yang pertama di antara perusahaan Jepang untuk memasuki India dan bersama dengan orang-orang India, telah hadir untuk menarik maju masyarakat otomotif India.

"Ini mewakili semangat ‘Ayo lakukan’ yang saya sebutkan ketika mengumumkan kesimpulan dari nota kesepahaman kami tentang memulai hal konkret untuk kemitraan bisnis,” sebut Toyoda. 

Toyoda juga memuji Suzuki sebagai perusahaan yang menerapkan "The Best in Town."

Sebagai anggota masyarakat India, Toyota bersama dengan Suzuki akan melakukan yang terbaik untuk meningkatkan kebebasan dan kegembiraan dalam masyarakat masa depan mobilitas dan untuk membuat kendaraan ‘Make-in-India’ yang dihargai di Afrika dan di banyak negara lain di seluruh dunia.

Berpisah dari masa depan yang mengikuti konvensi, Toyota telah memilih masa depan di mana jalan itu dibuat oleh tangan sendiri. 

“Untuk ini, semangat ‘Ayo lakukan’ diperlukan, melalui kemitraan bisnis kami dengan Suzuki, saya ingin belajar lebih banyak tentang semangat ini,” sambut Toyoda. 

“Di bawah kepemimpinan Akio Toyoda, Toyota antusias sepanjang diskusi kami mengenai kemitraan yang dicari oleh Suzuki, yang peduli tentang pengembangan teknologi maju. Saya ingin menyampaikan penghargaan sepenuh hati,” ungkap Osamu Suzuki, chairman SMC. 

Segera setelah ini, Toyota mengatur serangkaian diskusi yang intensif dan bermakna. 

Dan mulai sekarang, Suzuki akan menerima dukungan untuk pengembangan power train efisiensi tinggi dan ultra high yang sangat penting dan Suzuki akan memfokuskan upaya sepenuhnya pada pengembangannya. 

"Harapan saya, proyek-proyek bersama yang baru akan memberikan kontribusi bagi keberhasilan kedua perusahaan di masa mendatang, tidak hanya di India, tetapi juga di pasar global,” tutup Suzuki. 

Semoga dampak positifnya bisa dirasakan juga di Indonesia. (anto) 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo