mobilinanews

Tujuh Mobil Mewah Bodong Tak Bertuan di Gunung Sahari

Jum'at, 29/05/2015 08:38 WIB
Tujuh Mobil Mewah Bodong Tak Bertuan di Gunung Sahari
Foto : dok mobilinanews
Penampakkan Lotus dan Mercy bodong yang ditangkap polisi di tempat berbeda di Jakarta Utara

mobilinanews.com (Jakarta) – Tak hanya Bareskrim, Satlantas Polri juga lagi agresif. Sebanyak 7 mobil berharga miliaran rupiah tak bertuan masih terparkir di halaman Satlantas Jakarta Utara, Gunung Sahari, Jakarta Utara. Mobil itu ditahan polisi karena bermasalah.

Menurut AKBP Sudarmanto, semua mobil itu belum diurus pemiliknya masing-masing. “Awalnya, kami menahan 2 mobil sport Lotus Evora warna orange B 5 YAM dan Mercedes-Benz abu-abu metalik B 306 VAN pada Rabu (27/) malam. Keduanya tak dilengkapi surat kendaraan,” ujar Sudarmanto.

Lotus yang berharga Rp 2 miliar itu, ditangkap saat hendak masuk pintu tol Pluit. Sedang Mercy seharga Rp 650 juta ditahan di Jalan Boulevard Kelapa Gading Jakarta Utara.

Lalu petugas Satlantas Jakarta yang dipimpin Kepala Satlantas Polda Metro Jaya itu secara berturut-turut mengamankan Mitsubishi Pajero Sport Dakar VGT Hi-Power (B 1223 PJI), Toyota Harrier serta tiga unit Ford Ranger keluaran 2015.

Sepertinya, polisi telah memiliki data keabsahan mobil-mobil tersebut dan membuntutinya. Buktinya, semua mobil ditangkap saat di jalan. Dengan waktu penangkapan hampir bersamaan.

Mobil dimaksud bermasalah, ada yang menggunakan STNK mobil lain, ada pula yang menggunakan nomor profi (nomor sementara) tapi tidak ada Surat Tanda Coba Kendaraan (STCK). Rata-rata dibawa sopir atau karyawan pemilik mobil.

Menurut Sudarmanto, sempat ada yang mau mengambil sebagian mobil itu. Tapi tidak diizinkan karena tidak bisa menunjukkan dokumen yang diperlukan.

“Ada yang beralasan pemiliknya sedang mengurus Bea Balik Nama (BBN). Tapi mereka tidak menyebutkan nama pemiliknya. Ya saya tunggu sampai pemiliknya datang,” ujar perwira menengah senior Polri itu.

Tentu saja ada batas waktunya. Sesuai dengan surat tilang. Apalagi pemilik belum bisa menunjukkan surat yang sah, mobil akan ditahan selama 14 hari. Setelah itu, mobil-mobil akan diserahkan kepada Polres Jakut atau Satranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Mobil Bodong Yang Ditahan Polres Jakarta Utara

Lotus Evora                                   Orange     B 5 AYAM     Rp 2 miliar

Mitsubishi Pajero Sport Dakar     Hitam     B 1223 BJO     Rp 700 juta

Mercedes-Benz                             Abu Abu B 306 VAN     Rp 650 juta

Toyota Harrier                              Hitam      B 2716 PR      Rp 1 miliar

Ford Ranger Double Cab (3 unit) Putih           -                   Rp 1,2 miliar

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo