mobilinanews

Kejurda Grasstrack Riau di Rohul Dibanjiri Crosser Cilik

Senin, 30/07/2018 14:13 WIB
Kejurda Grasstrack Riau di Rohul Dibanjiri Crosser Cilik
Selebrasi para crosser cilik di podium

mobilinanews (Pasir Pangaraian) - Punya sirkuit permanen tentunya harus ada event digelar. Tanpa kejuaraan, praktis sepi dan trek pun jadi nganggur. Spirit inilah yang menjadi pendorong Karya Nyata di Pasir Pangaraian, Rokan Hulu, Riau menggelar event balap garuk tanah.

Karya Nyata adalah klub lokal yang mengelola Sirkuit Permanen Karya Nyata yang berlokasi di KM 4 kota Pasir Pangaraian, Rokan Hulu, Riau. Sepanjang hari Sabtu dan Minggu (28-29/7/18) digelar Kejuaraan Daerah Grasstrack Karya Nyata Korwil IMI Rohul Putaran IV yang diikuti 70 pembalap.

"Sengaja kita incar Kejurda Grasstrack supaya peserta maksimal dan bergengsi. Dalam setahun sirkuit ini mengadakan 3-4 kali kejuaraan. Kalau bisa tahun depan Kejurnas Grasstrack diadakan disini," tutur Surahmat, Ketua Penyelenggara Kejurda Grasstrack Riau Putaran 4.

Tentu saja Novliwanda Ade Putra selaku Ketua Korwil IMI Rohul mendukung. Apalagi diikuti crosser cilik usia 6-10 tahun. "Stok pembalap muda Riau cukup banyak. Yang penting terjadi regenerasi dari waktu ke waktu," yakin Didin Daulay, putra asli Rohul yang menjadi Racing Committee.

Sebanyak 188 starter tampil dalam 16 kelas perlombaan. Paling menarik tentunya ada kelas buat crosser cilik usia 6-10 tahun. Riau memang memiliki bibit unggul dari usia dini.

Kelas Special Engine 65cc dan 85cc dimainkan. Inilah kelas untuk membidik bibit crosser. "Masing-masing kelas itu ada 10 crosser. Merekalah generasi selanjutnya," harap Surahmat, Ketua Penyelenggara.

Inilah daftar Juara Umum. Kategori Senior, Wisnu CR dari tim Radit Tigos 57-Team 8 Batam Jaya mengoleksi 138 poin kejuaraan. Crosser asal Kampar ini unggul 4 poin dari 3 kelas yang diikuti dari kompetitornya Joko Pramono dari Kuansing.

Kategori Junior, Dico Bocil terlalu tangguh. Pembalap dari Pelalawan ini menguasai kedua moto pada dua kelas berbeda dan finisher pertama. Dico membela tim Chard Reed 22 Dumai GP7 SPM Junior. Satu lagi kategori Pemula dengan urutan klasemen Ardi Siregar, Galih JR dan Andika Tambusai. Selamat buat juara. (Bangve)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo