mobilinanews

Mobil Sejuta Umat, Julukan Avanza yang Penuh Makna

Minggu, 30/09/2018 23:48 WIB
Mobil Sejuta Umat, Julukan Avanza yang Penuh Makna
Grand New Avanza, mobil keluarga idaman Indonesia. (foto : anto)

mobilinanews (Jakarta) - Toyota Avanza merupakan mobil dengan populasi terbesar di Indonesia. Di kota manapun, hingga pelosok daerah mana saja di Indonesia, Avanza pasti anda temui.

Karena itulah, muncul julukan mobil sejuta umat yang memang bisa diartikan karena populasinya yang begitu banyak yang mendekati angka 2 juta unit.

Di usianya yang memasuki 14 tahun, Avanza masih tetap menjadi pilihan masyarakat. Hal ini merupakan sebuah prestasi dimana dalam jangka waktu yang lama, Toyota terus berjaya sebagai pemimpin pasar karena kontribusi Avanza.

Bahkan di tahun 2018 ini Avanza masih merajai segmen konsumen yang membutuhkan kendaraan MPV fungsional. Hal itu terlihat dari wholesales (pabrik ke diler) Avanza yang masih membukukan lebih dari 7 ribu unit pada Maret 2018.

"Avanza retailnya lebih tinggi dari wholesalesi. Jadi sebenarnya respons masyarakat terhadap Avanza masih baik. Total value-nya masih sesuai dengan kebutuhan masyarakat," kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto.

Memang di tahun 2018, gempuran dari MPV merek lain sangat mengancam posisi Avanza. Namun Henry Tanoto menegaskan bahwa Toyota tidak akan reaktif terhadap kompetitor dengan buru-buru meluncurkan model baru.

Menurutnya, Avanza saat ini sudah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen Indonesia akan sebuah kendaraan keluarga yang bisa memuat banyak orang, model juga tetap up to date, bahan bakar irit serta harga jual kembali tetap tinggi.

Soal kapan Avanza edisi terbaru diluncurkan, Henry masih merahasiakannya. "Kami juga punya rencana dan strategi sendiri karena kami selalu berusaha memberikan yang terbaik sesuai kebutuhan pelanggan," beber Henry. (adr) 

 

Avanza, mobil dengan populasi terbesar di Indonesia

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo