mobilinanews

Diduga Wuling SUV Sedang Lakukan Pengetesan di Jalanan Indonesia

Minggu, 14/10/2018 14:45 WIB
Diduga Wuling SUV Sedang Lakukan Pengetesan di Jalanan Indonesia
Foto diduga Wuling SUV jadi pembicaraan hangat di forum online. (foto: Antonius Sulistiyanto - Grup FB Motuba)

mobilinanews (Jakarta) – Pabrikan asal Tiongkok, Wuling digadang akan segera meluncurkan model ketiganya di Indonesia. 

Pada ajang GIIAS 2018 lalu, Wuling memboyong SUV yang di negara asalnya bernama Baojun 530, dimana kehadirannya bakal jadi ancaman di segmen SUV. 

Belum lama ini di forum FB Motuba beredar foto mobil diduga Wuling SUV yang sedang lakukan pengetesan di jalanan Indonesia, persisnya di Jalan Tol Cikampek.

Beragam komentar pun langsung ramai, karena meskipun seluruh bodinya diselubungi stiker kamuflase, namun wujud dan dimensinya mendekati Wuling SUV.

Pada Jumat (12/10) hingga Minggu (14/10) pun pihak Wuling Indonesia belum memberikan konfirmasi jawaban kepada Mobilinanews perihal kiriman gambar ini.

Kabarnya, SUV yang mengusung mesin bensin 4 silinder segaris DOHC DVVT berkapasitas 1.451 cc dengan Turbocharged ini akan dijual dengan spek yang sama ketika diperlihatkan di GIIAS 2018 lalu. 
 
Bedanya, SUV bertenaga maksimal HP 147 pada 5.500 rpm dan Torsi Maksimal Nm 230 pada 2.000-3.800 rpm hanya di kemudi yang nanti akan disesuaikan menjadi sisi kanan. 

Wuling SUV mengusung dimensi kompak. Panjangnya 4.655 mm dengan lebar 1.835 mm dan tinggi 1.760 mm serta jarak sumbu roda 2.750 mm. 

SUV berpenggerak roda depan alias Front Wheel Drive (FWD) sudah menerapkan tipe kemudi Electric Power Steering (EPS) serta kombinasi Rem Disc Brake di roda depan dan belakang. 

Suspensi depannya mengaplikasi McPherson Strut Coil Spring, Independent Suspension yang juga diterapkan pada suspensi belakang. 

Berikut kelengkapan lain dari SUV bertransmisi otomatis CVT ini, mengacu data yang pernah diberikan Wuling Indonesia kepada Mobilinanews sebelumnya:

Keyless Entry, Start Stop Button, Cruise Control, Multi Information Display (MID), USB Port, Audio Steering Control, 8” Entertainment System with Navigation, Front & Rear Parking sensor. 

ISOFIX, Rear Parking Camera, TPMS, Dual SRS Airbag (Front, Side, Curtain), TCS (Traction Control System), Anti-lock Braking System (ABS) & Electronic Brake-force Distribution (EBD) & Brake Assist (BA). 

Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), Electric Parking Brake (EPB), Electric Sunroof & Panoramic Roof.

Segenap keunggulannya ini jika menggunakan strategi harga di bawah kompetitor yang sudah lebih dulu eksis, bukan tidak mungkin akan jadi primadona baru. 

Sayangnya, Wuling SUV ini hanya menyediakan dua baris tempat duduk saja, dimana produk lain di segmen yang sama sebagian sudah tiga baris tempat duduk. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo